- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purworejo periode 2023-2026 dilantik. Sejumlah wartawan masuk dalam daftar kepengurusan.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua KNPI Jawa Tengah, Cashyta A Kathmandu di Ganeca Convention Hall, Jumat (14/6). Pada periode ini DPD KNPI Purworejo diketuai Muhammad Musyafa dan akan menjabat selama 3 tahun kedepan.

Selama bekerja dia akan didampingi Sekretaris Tashilul Manasik dan Bendahara Umum, Ahmad Mukti Ali yang merupakan anggota Pewarta Purworejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Kepala Bakesbangpol Purworejo, Agus Widiyanto, Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosambodo serta sejumlah tamu undangan lainya.

Musyafa dalam sambutanya berharap seluruh pengurus kompak dan bisa membawa KNPI Purworejo lebih maju.

ads

“Atas nama DPD KNPI Purworejo saya mengucapkan terimakasih atas semua dukungan semua pihak, atas kehadiran para tamu undangan, sehingga pelantikan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar,” kata Musyafa.

Pada kesempatan itu, Musyafa juga menyoroti lajunya digitalisasi informasi terutama media sosial. Media sosial Tik Tok di Purworejo menjadi yang terbanyak digunakan.

Media sosial sangat berpengaruh terhadap gaya hidup pemuda. Baginya hal merupakan tantangan bagi pemuda.
KNPI Purworejo diharapkan menjadi pencerah dengan memberikan pemahaman bagi para pemuda agar menggunakan media sosial secara baik dan bijak. Lebih dari itu, para pemuda juga harus bisa memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan keuntungan secara ekonomi.

“Disini menjadi masalah bagi kawan-kawan, bagaimana mengedukasi pemuda di Purworejo dalam menggunakan sosial media. Kita mohon doa dan dukungan semua pihak agar pengurus periode kali ini bisa terus semangat,” katanya.

Cashyta mengharapkan para pengurus periode 2023-2026 bisa membawa KNPI untuk berkontribusi secara nyata kepada masyarakat.

“Kedepan harapannya KNPI menjadi contoh, bahwa pemuda jangan hanya aktif di medsos tapi harus tahu fakta sebenarnya. Anak muda harus tahu fakta sebenarnya, baru di share. Ini peran penting bagi KNPI, yang kedepan anak muda ini akan mengambil porsi sangat besar. Jadi kita bangun sekarang, untuk memetik buahnya di masa yang akan datang,” terangnya.

Cashyta juga berharap agar KNPI bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan semua elemen masyarakat.

“Semoga KNPI bisa menjadi mitra yang aktif bagi semua stakeholder di Purworejo, dan menjadi tempat diskusi bagi organisasi dan pemuda di Purworejo,” ucapnya.

Agus Widiyanto, pada kesempatan ini mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik.

“Mudah-mudahan kepengurusan ini mampu menjadi motor penggerak pemuda di Purworejo, sehingga bisa terus eksis. Saya mengajak KNPI berperan aktif dalam membangun daerah, karena sangat penting adanya sinergi antara Pemerintah daerah dan KNPI,” tandasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!