- iklan atas berita -

 

Metro Times (KEBUMEN) Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh setiap 9 September, Pemerintah Kabupaten Kebumen memberikan bonus atau apresiasi kepada 30 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga.

Hadiah diberikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat upacara peringatan Hari Olahraga Nasional yang berlangsung di Pendopo Kabumian, Senin 9 September 2024. Upacara turut diikuti ratusan para atlet bela diri dengan menampilkan atraksi kemampuan mereka.

“Pada moment Hari Olahraga Nasional tadi kita memberikan hadiah atau bonus kepada para atlet berprestasi dari Kebumen yang sudah berhasil berlaga di ajang Popda. Kita berikan tadi ada sebanyak 30 orang. Selamat untuk anak-anak kita, teruslah meraih sukses,” ujar Bupati.

Bupati turut mengajak insan olahraga untuk meraih prestasi terbaik dengan mengedepankan semangat sportivitas, integritas, dan kerja keras.

ads

Bupati juga memberikan penghormatan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kebumen dan berharap semangat olahraga dapat terus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

“Salam hormat untuk para atlet yang telah mengharumkan nama Kebumen. Semoga semangat olahraga terus menjadi bagian dari kehidupan kita demi bangsa yang lebih sehat dan kuat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kebumen Sriyanto menyebut dunia olahraga Kebumen di bawah kepemimpinan Bupati Arif Sugiyanto disebut mengalami kemajuan pesat, yakni dari semula rangking 35 di tingkat provinsi, sekarang naik jadi peringkat 28.

“Alhamdulilah yang patut kita syukuri pada Peringatan Hari Olahraga Nasional adalah peringkat olahraga kita sekarang sudah naik, dari urutan 35 sekarang naik di urutan 28 untuk tingkat provinsi,” ujar Sriyanto.

Kemudian, atlet Kebumen berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak, dan 10 perunggu dalam ajang pekan olahraga provinsi 2023. Adapun untuk paralimpik mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu.

“Ada lombatan yang cukup tajam dunia olahraga Kebumen dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk gelaran Porprov 2026 kami targetkan mampu di urutan 20-an,” ujarnya.

Lompatan itu disebabkan, salah satunya karena komitmen Bupati dalam memperhatian olahraga Kebumen dengan memberikan uang pembinaan kepada para atlet dan cabang-cabang olahraga, dimana tahun lalu diberikan sebesar Rp2 Miliar.

“Saya harap ini menjadi tongkak kebangkitan olahraga Kebumen. Dengan bersatu pasti kita menang,”tandasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!