- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Seorang pria di Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Purworejo nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri cuma lantaran uang arisan. Korban meninggal dunia di rumah sakit akibat luka berat yang dialami dalam peristiwa kekerasan tersebut.

“Korban berinisial S sedangkan tersangka berinisial CS. Korban merupakan istri sah dari pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Catur Agus Yudo Praseno, Kamis (5/4).

Dia mengutarakan peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu terjadi pada Senin (2/9) lalu. Setelah memperoleh laporan polisi bergerak cepat mencari serta menangkap tersangka.

“Tersangka saat ini sudah berada di sel tahanan Polres Purworejo. Yang bersangkutan berhasil kami amankan kemarin (Rabu 5/9/2024),” sebut Catur.

ads

Ia menjelaskan, penganiayaan itu bermula saat korban memperoleh uang arisan. Sore itu tersangka meminta agar uang hasil arisan tersebut diberikan kepadanya namun korban bersikeras menolak.

Enggan menuruti permintaan itu, tersangka pun marah dan membabi buta melakukan aksi kekerasan terhadap korban. Dalam kejadian itu tersangka menyabet korban menggunakan sabit.

“Korban dipukul menggunakan sabit dan mengenai kepala bagian belakang. Korban mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan medis,” lanjut Catur.

Saat itu korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Rizki Amalia Kulon Progo. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Wates. Nyawa S pun tak tertolong akibat luka serius di kepalanya.

“Korban meninggal tanggal 4 kemarin (September 2024) sekitar pukul 16:00 WIB),” imbuh Kasat Reskrim.

Yudo Praseno mengutarakan, akibat perbuatanya tersangka terancam hukuman paling lama 15 tahun penjara sebagaimana dimaksud dalam pasal 44 ayat 3 Undang-undang nomo 23/2024 tentang Penghapusan KDRT.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!