- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 90 otomotif dari mobil sedan, minibus hingga truk ikuti kontes yang dikemas dalam kegiatan Purworejo Otomotif Solidarity (POROS) Auto Romance 2020 di halaman Pendopo Kabupaten Purworejo dan Jalan Tjokoronegoro, pada Sabtu malam (14/3). Kegiatan yang sekaligus dalam Rangka Hari Jadi Ke 189 Kabupaten Prworejo itu dibuka Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH. Turut mendampingi Asisten II Sekda Drs Budi Harjono, Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Agung Wibowo AP, Plt Dinhub B Gatot Seno Aji SH MM dan sejumlah Kepala OPD.

Yuli Hastuti dalam sambutannya mengatakan, Poros merupakan wadah dari komunitas-komunitas otomotif yang ada di Purworejo yang berjumlah 40 komunitas. Maka sangat bagus jika ada yang menaungi komunitas ini seperti didirikannya Poros sejak enam tahun lalu. Sehingga dapat terprogram dan terkoordinir dengan baik.

Selain berinovasi dalam memodifikasi otomotif, Poros juga berperan serta dalam pembangunan di kabupaten Purworejo. Seperti yang telah dilakukan, turut dalam kegiatan-kegiatan pemerintah, yakni konvoi melakukan sosialisai program pemerintah kepada masyarakat, konvoi mempromosikan wisata yang ada di Purworejo, memperingati Hari jadi Kabupaten Purworejo, dan lain-lain. Poros juga mengagendakan kegiatan bhakti sosial untuk warga, seperti donor darah dan santunan untuk anak yatim.

“Ini sangat positif, membuktikan komunitas otomotif tidak semata-mata hanya berkutat pada otomotif, namun lebih dari itu sebagai bagian dari warga masyarakat, juga ikut dalam pembangunan daerah. Saya berharap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena bermanfaat untuk banyak orang adalah hal yang tak ternilai harganya,” tutur Yuli Hastuti.

Dikatakan, kegiatan Poros Auto Romance 2020, juga sejalan dengan Romansa Purworejo 2020. Apalagi pesertanya selain dari Purworejo sendiri, juga dari luar daerah seperti Semarang, Jepara, Magelang, Jogjakarta, dan lainnya. Melalui event ini diharapkan, dapat menarik komunitas dari daerah lain untuk mengenali sejumlah wisata yang ada di Purworejo.

ads

Terkait Hari Jadi ke 189 kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat, yang ikut memeriahkan dan menjaga lancarnya peringatan Hari Jadi. “Saya berharap kita terus merekatkan kebersamaan dan gotong royong, antara Poros, komunitas otomotif, dan semua masyarakat, untuk pembangunan Kabupaten Purworejo yang berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu Ketua panitia Aan menjelaskan, berbagai kegiatan di gelar dalam Poros auto romance 2020, diantaranya kontes mobil, kontes truk, car limbo, rock night, donor darah, santunan anak yatim dan hokya hokya. Juga dilakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19) oleh dr Ika Endah Lestariningsih Sp.KJ dan dr Dony Prihartanto M.Ph. Pada kontes ini diambil tiga pemenang yang terkreatif dalam memodif otomotif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!