- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Eks-Karesidenan Kedu Tahun 2023.Event tahunan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 3 sampai 7 Mei 2023 di GOR Sarwo Edhie Wibowo Purworejo.

Popda secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, dihadiri Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, unsur Forkopimda, Ketua KONI Purworejo Sumaryanto, serta pimpinan Perangkat Daerah terkait dan para Kepala SMA/SMK, Rabu (3/5).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Purworejo, Stepanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi, menyebut Popda 2023 diikuti 169 atlet pelajar dari 19 cabor olahraga. Menurutnya, event Popda tahun ini memberikan motivasi tersendiri kepada para atlet Purworejo. Momentum ini diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik sehingga Purworejo mampu mewujudkan target perolehan 7 emas, 8 perak, dan 10 perunggu hingga tingkat Provinsi.

“Kami berharap dengan event POPDA tahun ini akan memberikan motivasi tersendiri kepada para atlet Purworejo mengingat tahun ini Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah. Mohon dukungan dari seluruh pihak, baik itu pihak official, sekolah, terutama orang tua dan masyarakat untuk kesuksesan kontingen Kabupaten Purworejo,” katanya.

Dalam sambutannya, Wabup Yuli Hastuti menyampaikan bahwa Popda merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara terencana, terstruktur, masif, komprehensif dan berkelanjutan. Pelaksanaannya dimulai dari Satuan Pendidikan, Kecamatan, Kabupaten, Wilayah, Propinsi sampai ke tingkat Nasional bahkan Internasional.

ads

“Pelaksanaan kegiatan Popda merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menjamin program pembangunan olahraga demi terciptanya masyarakat yang sehat jasmani dan dalam rangka berpartisipasi melaksanakan pembangunan pada umumnya,” uangkapnya.

Pihaknya berharap, kontingen Kabupaten Purworejo dapat berjuang semaksimal mungkin demi meraih hasil terbaik. Lebih dari itu, dapat menjaga kondusivitas dan sportivitas dalam seluruh pertandingan.

”Melalui Popda saya berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lebih baik lagi,” tandasnya. (Adv/23)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!