- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Rapat pengendalian inflasi daerah tahun 2024 yang dilakukan oleh pemerintah pusat, turut dihadiri oleh Pemerintah Kota Ambon, dengan bertujuan untuk mendengar hasil rilis inflasi dari BPS serta langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam penanganan inflasi.

Rapat tersebut dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Mendagri Sasana Bhakti Praja, Pj. Gubernur NTT, Pemkot Kendari, Kabupaten Blora, Provinsi Banten, Kabupaten Jembrana, serta beberapa pejabat terkait lainnya. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Vlisingen Pemerintah Kota Ambon, Rabu (03/01/2024) pukul 10:30 Wit.

Dalam wawancara dengan beberapa awak media yang dilakukan sesuai rapat, Bodewin menjelaskan bahwa rapat ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk dalam mengatasi masalah inflasi. Biasanya, rapat ini dilaksanakan setiap hari Senin pukul 10 pagi, namun karena hari Senin kemarin merupakan hari libur, sehingga rapat di gelar pasar hari Rabu.

Bodewin mengungkapkan bahwa kota Ambon berhasil menjaga tingkat inflasi pada angka 2,77% pada bulan Desember, meskipun sedikit tinggi dari rata-rata inflasi nasional yang mencapai 2,16%. Namun, angka tersebut masih terkendali dengan baik dan berada di bawah 3, menunjukkan bahwa upaya pengendalian inflasi di kota Ambon telah berhasil.

Selain itu, Bodewin juga menjelaskan bahwa stok bahan pokok di kota Ambon sudah mencukupi untuk beberapa bulan kedepan. Melalui kunjungan ke beberapa distributor, ia memastikan ketersediaan 9 bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula tepung terigu, hingga bulan April.

ads

Bodewin juga menyebutkan bahwa rekomendasi terjadi kekurangan stok cabe secara nasional, situasi di kota Ambon sudah mulai membaik. Kota Ambon berhasil melakukan panen cabe di Taeno dan juga menerima pasokan dan Maluku Tengah, sehingga stok cabe di kota Ambon sudah mencukupi.

Di akhir wawancara, Bodewin menekankan bahwa langkah-langkah pengendalian inflasi di kota Ambon terus dilakukan dengan baik. Melalui kerja sama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, diharapkan inflasi di kota Ambon terus terkendali dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!