- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Musyawarah Komisariat Daerah (MUSKOMDA) Pemuda Katolik Provinsi Maluku resmi dibuka oleh Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU Sekretaris Daerah Maluku secara resmi, yang ditandai dengan pemukulan tifa, pada Senin (18/12/2023) bertempat di Katolik Center Ambon.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di bawah sorotan tema “Pemuda Katolik Berjalan Bersama dan Bertransformasi menuju Organisasi yang Mandiri, Berbasis dan Kontekstual” ini, Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda berharap agar forum ini dapat menciptakan Kader Pemuda Katolik yang mampu berperan sebagai agen pembaharuan, tangguh, dan bermartabat, dibingkai dengan semangat cinta kasih yang nyata dalam bergereja, berbangsa, serta bernegara menuju terwujudnya cita-cita bersama.

“Sebagai simbol Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) harus mampu membangun pergumulan intelektual, religius dalam setiap aktivitas, di tengah derasnya arus globalisasi dewasa ini, yang secara pelan dapat merusak nilai-nilai etika moral, dan berdampak pada pergeseran perilaku generasi muda yang ditunjukan dengan berbagai aksi kekerasan seperti tawuran perkelahian, dan penyalahgunaan narkoba menjadi keprihatinan dari berbagai elemen Masyarakat.” Jelasnya.

Ia berharap semoga forum ini dapat merumuskan kebijakan kebijakan Pemuda Katolik yang relevan efektif efisiensi produktifitas dan berdaya guna untuk melayani umat serta Masyarakat di daerah ini.

“Berbagai program sudah digagas oleh pengurus pusat tinggal diimplementasi oleh Pemuda Katolik di Maluku.” Tutupnya.

ads

Muskomda itu dihadiri juga oleh Penjabat Walikota Ambon, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Ketua Carateker Komda Pemuda Katolik Provinsi Maluku Yustinus Wiarmanuk beserta jajaran, Ketua Komisi Kerawam Keuskupan Amboina, para Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik se-Komda Maluku beserta para delegasi, narasumber, dan unsur lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!