- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak delapan partai mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024.

Acara itu diselenggarakan di Ganesha Convantion Hall Purworejo, Rabu (28/8). Deklasi dukungan ini sebagai komitmen untuk memenangkan pasangan tersebut dalam bursa pemilihan bupati dan wakil Purworejo pada 27 November mendatang.

Delapan partai itu meliputi Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Selain partai Politik duet Ketua DPD Golkar dan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo ini juga didukung sejumlah kelompok masyarakat di Purworejo. Kelompok masyarakat itu masing-masing dari tokoh agama, petani, peternak, nelayan, buruh, pedagang pasar dan pedagang kaki lima, jukir, seninam, pelajar mahasiswa, tukang parkir, digabel, kelompok profesi guru, tukang serta tukang bangunan, guru ngaji, ojek online.

ads

Acara deklarasi ini dimulai dengan pembacaan surat rekomendasi delapan partai oleh Ketua Tim Koalisi Purworejo Guyub Rukun, Kelik Susilo Ardani. Lalu disusul dengan pembacaan dukungan dari perwakilan kelompok masyarakat dan terakhir ikrar pembacaan ikrar dukungan.

Yuli Hastuti pada kesempatan itu mengatakan bahwa acara itu dianggap sebagai hari yang sangat bersejarah. Delapan partai pemilik 34 kursi DPRD Purworejo memberikan dukungan untuk pasangan Yuli-Dion.

Tak hanya itu, berbagai elemen masyarakat bersatu untuk mendukung dan memenangkan pasangan itu.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan untuk pasangan Yuli-Dion. Akan jaga sungguh-sungguh dan kedepan setelah terpilih kami akan merangkul semua pihak,” ucap Yuli.

Dion Agasi Setiabudi pada kesempatan yang sama mengatakan pasangan Yuli-Dion berkomitmen untuk mewujudkan Purworejo lebih maju. Dari pengalaman selama dirinya menjabat Ketua DPRD, Dion menilai bahwa Yuli Hastuti sangat berkomitmen dalam pengentasan kemiskinan.

“Dan saya siap jadi wakil beliau untuk melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan Purworejo pada 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Dion meyakini dengan dukungan delapan partai serta berbagai kelompok atau elemen masyarakat. Koalisi Purworejo Guyup Rukun (PGR) akan menyongsong kemenangan pada 27 November 2024.

Setelah proses deklarasi selesai acara itu ditutup dengan makan bersama-sama. Yuli bersama Dion serta seluruh tim pemenangan duduk bersama tanpa perbedaan untuk makan siang. (Tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!