- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang warga Desa Sidoleren Kecamatan Gebang, Purworejo meninggal dunia setelah dihantam truk tronton dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jl Magelang KM 2 Purworejo, pada Kamis (21/6/2023) dini hari. Rem blong membuat laju Truk Tronton yang bergerak dari arah utara ke selatan itu oleng dan menabrak sejumlah kendaraan di lokasi tersebut.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto mengutarakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04:00 di JL.Magelang – Purworejo, tepatnya di Km 2 sekitar Artatirta Purworejo.

“Dalam kecelakaan itu satu orang meninggal dunia. Korban atas nama Slamet Darmo (60) warga Desa Sidoleren, Kecamatan Gebang. Ia adalah pengendara Honda SupraX yang terlibat dalam kecelakaan tersebut,” kata Eko.

Ia menjelaskan, truk tronton berplat nomor F 9113 FC yang dikendarai Mardiyanto (42) itu bergerak dari arah Magelang menuju Purworejo. Di situasi jalan yang menurun itu rem truk diduga tidak berfungsi hingga kendaraan bergerak oleng dan tak terkendali.

Dalam peristiwa itu, truk bergerak ke kanan dan menabrak motor Supra X 125 yang kendarai korban. Setelah Supra, truk juga menabrak mobil Pick Up serta becak motor yang terparkir di depan rumah warga.

ads

“Korban meninggal satu orang, luka berat dan luka ringan nihil. Kami sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara ) dan meminta keterangan sejumlah saksi,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Iptu Eros itu mengingatkan warga selalu waspada saat berkendara di jalan raya, termasuk pengendara kendaraan besar yang membawa muatan.

“Sebelum jalan, pastikan seluruh kelengkapan keselamatan kendaraan berfungsi secara baik. Lampu-lampu, sen, spion hingga rem harus dicek sebelum jalan,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!