- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah 6 (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dihadiri para petani di Kabupaten Magelang, Kamis (22/06) di Wisma Sejahtera Kota Magelang.

Dihadapan para petani, Vita Ervina menyampaikan, bahwa tugas kita bersama untuk selalu memahami Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, kemudian salah satu Benteng Pertahanan Negara adalah dengan adanya Empat Pilar Kebangsaan yang kita laksanakan saat ini,” kata Vita Ervina dihadapan para petani di Kabupaten Magelang.

Vita (sapaan akrab Vita Ervina) mengungkapkan, tepat di tanggal 21 Juni kemarin, telah diperingati sebagai Hari Krida Pertanian. Yang pada umumnya diperingati oleh masyarakat pertanian mulai dari para petani, pegawai, peternak, dan pengusaha yang pada umumnya bergerak di sektor pertanian.

“Selamat Hari Krida Pertanian. Semoga pertanian di Indonesia semakin maju, mandiri dan modern,” terang Vita.

ads

Dijelaskannya, masih menurut Vita Ervina, pertanian turut andil dalam menjaga nilai Pancasila dan Sendi – sendi kehidupan bermasyarakat. Menurutnya, seluruh sila – sila dalam Pancasila melekat pada peran – peran pertanian bagi bangsa Indonesia.

“Masyarakat di Indonesia sebagian besar adalah petani. Terlebih, sektor pertanian di Indonesia menjadi nyawa bagi bangsa ini. Jadi, terus semangat bagi para petani. Petani maju, petani jaya, bangsa Indonesia makmur,” jelas Vita Ervina. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!