- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) SMK Pembaharuan (PN) dan SMK PN 2 Purworejo menerjunkan tim pembersihan vandalisme yang menyangkut atau mencatut nama SMK PN-PN 2 Purworejo di sejumlah lokasi, Selasa (3/3). Hal itu dilakukan menyikapi adanya laporan dari siswa-siswi, guru, staf, dan para alumni, terkait adanya vandalisme oleh orang tak bertanggung jawab yang mencemarkan nama baik sekolah.

Tim pembersihan yang didominasi siswa lansung turun setelah mendapat arahan dan petunjuk dari Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Aryo Putro Hadiningtyas SPd, Kepala SMK PN Sugiri SPd MPd, dan Kepala SMK PN 2 Rakhmi Widayati SSos.

Pembina Yayasan Pembaharuan, Ary Edi Prasetyo, mengungkapkan bahwa aksi pembersihan dilakukan karena tulisan vandalisme tersebut membuat keindahan Kabupaten Purworejo ternoda. Terlebih, beberapa tulisan mengatasnamakan SMK PN.

“Kita perlu ikut serta secara aktif menjaga keindahan Kabupaten Purworejo. Dengan aksi bersih-bersih ini diharapkan bisa membuat sadar pelaku penulisan untuk tidak membuat tulisan vandalisme di mana pun dan kapan pun,” ungkapnya.

ads

Aksi pembersihan difokuskan pada jalur dari arah Purworejo sampai Prembun. Ada belasan bangunan atau fasilitas terdampak vandalisme yang dibersihkan menggunakan cat. Tidak hanya vandalisme yang menyangkut nama SMK PN, vandalisme lain yang tampak mengotori tembok pun dibersihkan.

“Sementara ada sekitar 14 titik yang kita bersihkan di jalur tersebut. Akan dilanjutkan jalur Purworejo ke arah Magelang untuk aksi berikutnya,” sebutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!