- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) –  Jelang penghujung tahun 2023, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) yang merupakan anak perusahaan dari Sub holding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) terus mengukir prestasi. Pada Malam Penganugerahan Risk Award SPTP group 2023, yang merupakan rangkaian Rapat Koordinasi SPTP grup Tahun 2023, TPS berhasil mendapatkan 4 penghargaan Risk Award SPTP group 2023 baik dalam kategori korporasi maupun individu, antara lain :

Kategori Korporasi 

  1. The Best Safety Terminal;
  2. Juara 1 Risk Award SPTP 2023 Kategori KENCAN (Kejuaraan Antar-Champion) Anak Perusahaan.

Kategori Indovidu

  1. Juara 1 Risk Award SPTP 2023 Kategori RINDU (Risk Individu pada Unit Kerja) Anak Perusahaan yang berhasil diraih oleh Cahya Ardi Firmansyah (VP K3 dan Lingkungan TPS);
  2. Employee of the year 2023 (Operations) berhasil diraih oleh Rakhmad Kurniawan  (Operator RTG TPS).

Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo mengungkapkan, penghargaan yang diperoleh TPS merupakan bukti nyata bahwa strategi manajemen risiko telah diimplementasikan secara efektif, sehingga mampu menghadapi tantangan dan peluang yang muncul di lingkungan bisnis TPS saat ini.

ads

Prestasi gemilang ini merupakan hasil dari komitmen dalam mengimplementasikan ISO 31000:2018, tentang manajemen risiko secara menyeluruh, serta mengintegrasikan tata kelola yang baik dan manajemen risiko serta kepatuhan di dalam perusahaan” ungkap Wahyu.

Wahyu menyampaikan bahwa dalam menjalankan usahanya, TPS senantiasa memegang teguh prinsip-prinsip kehati-hatian guna memastikan perusahaan bisa tumbuh secara berkelanjutan. Salah satu pilar yang memperkuat pencapaian kinerja perusahaan kami adalah penerapan manajemen risiko yang efektif dan berkesinambungan,” tambahnya.

 

Sebelumnya, pada bulan Desember 2023 ini, TPS juga berhasil mendapatkan 2 penghargaan dari ajang BUMN Branding & Marketing Award 2023 (BBMA 2023) dengan memenangkan predikat Silver Winner International Recognition untuk kategori Global Branding and Marketing dan penghargaan The Best CMO Excellent in Branding as Green and Sustainable Port yang diberikan kepada Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo.

 

Prestasi yang berhasil diraih TPS, baik dari penghargaan Risk Award SPTP group 2023 maupun BUMN Branding & Marketing Award 2023, tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras semua pihak. Kategori-kategori tersebut membuktikan komitmen TPS dalam menjaga keselamatan di terminal, serta peran individu maupun korporat yang berkontribusi positif dalam risiko dan kinerja perusahaan.

 

Wahyu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelanggan setia TPS, para pekerja dan semua pihak yang telah menjadi bagian dari kesuksesan ini. “Dedikasi Insan TPS dan kepercayaan Pelanggan serta dukungan Pemangku Kepentingan memacu TPS untuk melakukan yang terbaik dalam memberikan layanan prima”, tutup Wahyu.

 

Tentang PT Terminal Petikemas Surabaya :

TPS adalah penyedia layanan jasa dalam mata rantai logistik, khususnya petikemas ekspor/impor di Indonesia. Sebagai salah satu anak usaha PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) yang merupakan Subholding dalam PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Grup, TPS merupakan terminal pertama di Indonesia yang menerapkan standar keamanan kapal dan fasilitas pelabuhan (ISPS Code) yang mulai diterapkan sejak bulan Juli 2004. Pada Tanggal 1 Oktober 2021, Pelindo I, II, III dan IV bergabung menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Hal ini dilakukan sebagai upaya menyederhanakan dan mempermudah layanan. Langkah lanjut integrasi Pelindo adalah melakukan standarisasi layanan serta melakukan berbagai inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan untuk terus maju dan berkembang menyelaraskan diri dengan kemajuan dan perubahan.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!