- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wajah Sumringah jelas terpancar dari Muksin, seorang orang wafga Dusun Gatep Desa Pakem Kecamatan Gebang. Bagaimana tidak, dia terpilih dalam program Bedah Rumah yang dilaksanakan Polres Purworejo.

Seperti diketahui, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara 1 Juli 2024 mendatang, Polres Purworejo menyelenggarakan serangkaian kegiatan, satu diantaranya adalah Bedah Rumah. Sungguh ia tak menyangka, Mukhsin warga Dusun Gatep RT03, RW.01 Desa Pakem Kecamatan Gebang ini yang terpilih untuk memperoleh program tersebut.

“Saya tidak menyangka dan sangat bersyukur bisa memperoleh program ini. Saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Kapolres untuk program ini,” kata Muksin, Rabu (12/6).

Dengan program tersebut, Mukhsin kini bisa tenang karena memiliki rumah layak huni yang lebih baik. Ia tak lagi khawatir saat hujan, panas dan angin menerjang karena rumah baru yang akan dibangun itu lebih kokoh dari sebelumnya.

Kegiatan bedah rumah ini telah dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo yang didampingi Wakapolres Kompol Fadli pada Rabu (12/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0708, sejumlah tokoh masyarakat, Camat serta Kades Setempat.

ads

“Tujuan dari kegiatan bedah rumah ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan dalam perbaikan rumah,” kata Kapolres pada kegiatan tersebut

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk nyata perhatian Polri terhadap masyarakat. Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai langkah untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dengan warga.

Kapolres juga mengutarakan, kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat Polri dalam mendukung program-program yang bermanfaat bagi warga. Tak sekadar fisik, program ini diharapkan bisa memberi harapan serta semangat baru bagi keluarga penerima.

Kapolres menegaskan bahwa memiliki rumah layak huni adalah kebutuhan dasar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam hal peningkatan kualitas hidup mereka.

Kapolres pun menginginkan kegiatan ini dapat terus berlanjut agar semakin banyak warga yang dapat merasakan manfaatnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dapat terus terjaga. Dengan demikian hal itu akan memperkuat peran Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!