- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purworejo menargetkan perolehan 12 kursi DPRD dan mampu mengusung calon kepala daerah pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satu strateginya yakni dengan mencalonkan kader-kader muda potensial serta mengoptimalkan perolehan suara pada kelompok kaum millennial.

Hal itu dalam dalam konsolidasi partai yang dikemas dalam Pendidikan Politik dan Rakor Pimdes Partai Golkar Kabupaten Purworejo Tahun 2022 di Ganesha Convention Hall Purworejo, Sabtu (1/10). Rakor diikuti para pengurus DPD Partai Golkar Purworejo, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Purworejo, Pimpinan Kecamatan (PK), dan Pimdes/kelurahan. Hadir antara lain Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono, Anggota DPRD Jateng yang juga Ketua AMPG Jateng dan menjabat sebagai ketua fraksi, Imam Teguh Purnomo, serta Ketua DPD Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti.

“Partai Golkar Kabupaten Purworejo menargetkan 12 kursi DPRD dari yang sekarang sudah ada 8 kursi,” kata Yuli Hastuti.

Yuli Hastuti mengaku optimistis mampu merealisasikan target tersebut. Langkah-langkahnya antara lain dengan memasang kader-kader potensial dengan proses seleksi yang ketat di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

ads

“Kita akan fokus untuk Pileg dulu sebelum ke Pilkada. Untuk kuota Caleg perempuan 30 persen di setiap Dapil sudah terpenuhi,” ungkapnya.

Imam Teguh Purnomo yang berasal dari Purworejo menyatakan siap untuk turut merealisasikan target penambahan kursi di Purworejo.
“Golkar menargetkan saya untuk bisa menaikkan kursi di Purworejo menjadi minimal 10 kursi, dari target 12 kursi yang ditetapkan oleh DPD Purworejo, supaya bisa maju sendiri Pilkada,” ujar Imam.

Langkah dan strateginya yakni dengan mencalonkan kader-kader muda potensial. Hal itu mengingat pada Pemilu 2024 ini, sekitar 65 persen pemilih merupakan kaum millenial.

“Jadi kita akan meraih kemenangan lewat pemilih milenial,” tegasnya.
Ferry Wawan Cahyono menyatakan bahwa konsolidasi kali ini dilakukan untuk memastikan langkah-langkah menuju perhelatan Pemilu serentak 2024, baik Pilpres, Pileg, maupun Pilkada.

“Hari ini juga ada pelantikan pimpinan kecamatan dan unsur-unsur jajaran yang lain. Organisasi sayap yang dimiliki Partai Golkar itu juga terus bisa mengembangkan perannya sehingga nanti betul-betul masyarakat memberikan pilihan, keberpihakan pilihannya di Pemilu 2024,” ujar Ferry.

Terkait target 12 kursi DPRD kabupaten, Ferry meminta agar target itu tidak hanya ditulis, melainkan juga harus direalisasikan dengan langkah-langkah nyata yang terukur. Salah satunya dengan terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Partai diharapkan juga harus lebih peka terhadap segala keluhan, kebutuhan, dan aspirasi masyarakat.

“Makanya kita minta peran fraksi ini terus lebih mengintensifkan komunikasi dengan masyarakat. Ada hal-hal yang harus segera mendapat respons. Tentu upaya kita dengan memperkuat konsolidasi yang ada. Kita ingin agar Golkar Purworejo ini solid,” tandas Mass Ferry.

Pihaknya juga berharap partai lebih peka terhadap kelompok millenial. Pasalnya, kelompok itu memiliki angka yang cukup tinggi.

“Pada Pilkada nanti target kita Bupati. Sebagai Ketua partai dan Wabup, Bu Yuli Hastuti berpeluang untuk itu,” ungkap Ferry.

“Terkait Capres, itu menjadi domaian DPP, tati sampai hari ini masih mengusung Pak Airlangga Hartarto,” imbuhnya menandaskan. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!