- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Tongkat komando Komandan Komando Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) beralih, dari Laksamana Pertama TNI I Wayan Suarjaya kepada Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso.

Hal tersebut terungkap dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono di Gedung R. E. Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Sabtu (15/10).

Dalam acara sertijab tersebut, Laksma TNI I Wayan Suarjaya menyerahkan jabatan Komandan Kodikopsla kepada penggantinya Laksma TNI Sigit Santoso, untuk selanjutnya mengemban jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Demografi Lemhannas. Sementara Laksma TNI Sigit Santoso, alumni AAL ke-39 Tahun 1993 ini sebelumnya menjabat sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III.

Dankodiklatal dalam sambutannya saat ramah tamah menyampaikan bahwa perputaran roda mutasi di jajaran TNI AL merupakan sebuah dinamika organisasi, yang berkaitan dengan pembinaan karir personel melalui tugas _tour of duty_ dan _tour of area_.

ads

Dalam kesempatan ini Dankodiklatal mengucapkan ucapan terima kasih kepada Laksma I Wayan Suarjaya atas dedikasi dan kinerjanya selama berdinas di Kodiklatal, sekaligus juga ucapan selamat karena sebentar lagi akan menyandang pangkat Laksamana Muda TNI.

Kepada Laksma Sigit Santoso, selain mengucapkan ucapan selamat datang , Dankodiklatal juga menyampaikan beberapa pesan yakni agar segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada saat ini. Sebagai lembaga pendidikan yang mencetak kader-kader TNI AL , baik untuk Pendidikan pertama (Dikma) maupun Pendidikan Pengembangan (Dikbang), Kodiklatal di era sekarang harus segera menyesuaikan diri dengan kebijakan pimpinan yang ada saat ini.

“Disinilah kita harus banyak berinovasi, berkreasi yang tentunya sesuai dengan koridor yang ditetapkan pimpinan.Banyak hal-hal yang harus dibenahi, namun kita mesti yakin jika itu bisa dilewati melalui rasa kebersamaan yang ditumbuhkan untuk berbuat yang terbaik bagi Kodiklatal dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas dari pimpinan,” pungkas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini.

Turut hadir dalam acara sertijab dan ramah tamah yakni Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Nuryadi, para Direktur, Komandan Kodik dan Pusdik jajaran Kodiklatal. Juga hadir Ketua Gabungan Jalenastri Kodiklatal, Ny. Etta Suhartono, didampingi Wakil Ketua Ny. Insani Rachmad Jayadi serta pengurus inti PG Jalasenastri Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!