- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Direktur Umum (Dirum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Gatot Hariyanto, mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono menghadiri tradisi pengukuhan 445 Wisudawan Sarjana baru Universitas Hang Tuah bertempat di Gedung Graha Samudra Ganesha, Kampus Laut Biru, Jl. Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya, Sabtu (15/10).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, hadir langsung mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Bersama Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQar serta jajaran Senat UHT, Wakasal mengukuhkan 38 Sarjana Magister Strata-2, 282 Sarjana Strata-1, dan 125 Sarjana Program Diploma-3 atau D3.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal, Kasal menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pengembangan riset dan teknologi dalam pembangunan nasional. Dimana hal tersebut telah diwujudkan oleh UHT, yang selama ini telah menunjukan peran aktif secara konsisten dalam melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi .

Lebih lanjut disampaikan Kasal, didasarkan pada visi dan misi kelautan maupun kemaritiman nasional maka peran aktif UHT dapat dilihat dari proses pembelajaran mata kuliah muatan lokal yaitu ilmu pengetahuan, teknologi dan seni kelautan yang juga diikuti dengan penelitian yang diarahkan pada pengembangan iptek kelautan serta secara berkelanjutan melaksanakan pendampingan kepada masyarakat pesisir sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

ads

Diakhir sambutannya Kasal mengingatkan para wisudawan bahwa prestasi dan keberhasilan menyelesaikan pendidikan, bukanlah akhir dari pendidikan maupun perjuangan, justru ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!