- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi semakin kuat dengan dukungan tujuh partai menuju Pilkada serentak 2024.

Saat ini sudah ada tujuh partai bergabung dalam koalisi besar ini. Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan segera menyusul. Sehingga hampir dapat dipastikan, akan ada delapan partai yang akan mengusung duet Ketua DPD Golkar Purworejo dan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo tersebut.

Juru bicara Tim Pemenangan Yuli-Dion, Muhamad Abdullah mengemukakan, tujuh partai yang sudah bersepakat mengusung dion itu yakni PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, PKB, Gerindra, PKS serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Di DPRD Purworejo PDI Perjuangan memiliki 9 Kursi, Partai Golkar 8 kursi, NasDem 4 kursi, PKB 6 kursi, Gerindra 5 kursi dan PKS 1 kursi. PSI belum memiliki perwakilan di DPRD, kendati demikian kehadiran PSI akan memberi kekuatan cukup besar terhadap pasangan Yuli-Dion.

“Kalau ditotal kursi pendukungnya ada 33 kursi. Ini belum termasuk PAN yang rekomendasinya masih dalam proses,” kata Abdullah, Jumat (23/8).

ads

Abdullah menyebut, Tim Pemenanganan bagi Yuli-Dion sudah terbentuk namun masih membutuhkan pematangan. Tujuh partai itu tergabung dalam Koalisi Purworejo Guyub Rukun.

Slup-Slupan Rumah Pemenangan

Pesta Demokrasi Pilkada serentak 2024 menyisakan waktu 96 hari kedepan. Pada 27 hingga 29 Agustus ini, KPU akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Abdullah menyebut, Koalisi Guyub Rukun saat ini pun telah melakukan serangkaian persiapan menuju pendaftaran ke kantor KPU. Pada Kamis (22/8) koalisi ini telah meresmikan kantor Sekretariat Tim Pemenangan yang berada di Jalan Dewi Sartika, Purworejo.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Purworejo, Kelik Susilo Ardani ditunjuk secara aklamasi untuk memikul tanggungjawan sebagai ketua tim pemenangan.

“Nanti tanggal 28 Agustus kita akan menggelar deklarasi. Pada hari itu juga setelah deklarasi, Bacabup dan Bacawabup akan kita antar ke KPU untuk melakukan pendaftaran,” pungkasnya.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!