- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Masohi ) Upacara peringatan HUT ke- 63 Pramuka Indonesia, yang di gelar di SD Negeri 93 Maluku Tengah bertempat di Negeri Nakupia kecamatan TNS kabupaten Maluku Tengah, Rabu. (14-08-2024).

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-63 Pramuka Indonesia, Sekcam TNS Daniel Watimena, Korwil pendidikan kecamatanTNS Wem Sarioa, yang mewakili Danramil 1502-08 Waipia. Sersan Dua O. Nifaris Maalalu, Raja Negeri Nakupia Piter Tomasila, Kepala Puskesmas Rumadi Nova Selanno, kepla Puskesmas Layeni Sven Wewra, ketua majelis jemaat Nakupia Pdt Tina Sapulete/samalay.

kemudian, turut terlibat dalam kegiatan ini. Kepala sekolah sekecamatan TNS pembina Pramuka, staf dewan Guru, perwakilan siswa/i dari setiap sekolah yang ada di kecamatan TNS.

Dalam kesempatan ini korwil pendidikan kecamatan TNS Wem sarioa mengatakan, Kami sebagai bangsa Indonesia penerus bangsa ini dalam sisi kepramukaan. Menjelang kegiatan puncak di tanggal 14 ini suda ada pra kegitan perayaan-perayaan yang di lakukan di setiap sekolah, dengan adanya kegiatan perkemahan karna, di kecamatan ini di canangkan pelaksanaan kema setiap gugus depan, dan memang ini sangat berjalan bagus karena setelah pengecekan di lapangan setiap gugus-gugus depan hampir seratus persen melaksanakan kegiatan perkemahan, jelasnya.

Selain itu sarioa juga mengatakan. Siswa dan guru yang ada di kecamatan TNS sangat berantusias dalam mengikuti perayaan dan upacara peringatan HUT ke-63 Pramuka

ads

“di lihat dari kehadiran siswa, kaka-kaka pembina, dan guru ya cukup banyak, karena memang tema Pramuka kali ini mengharapkan adanya sebuah perubahan karakter untuk jiwa Pancasila menjaga NKRI dan unsur Kepramukaan. Jadi bagi kecamatan TNS dalam kondisi apapun kegiatan Pramuka suda harus menjadi komitmen untuk dapat merubah karakter dan jiwa dari semua siswa/i yang terlibat dalam kegiatan kepramukaan ini, ucapnya.

Korwil pendidikan kecamatan TNS berharap, kegiatan Pramuka di kecamatan TNS akan terus berkembang, menujuh kepada tema Pramuka hari ini “berjiwa besar menjaga NKRI”,harapanya.

Korwil pendidikan juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam TNS yang turut hadir dalam kegiatan ini, yang menandakan bahwa semua berkomitmen dalam mengembangkan kepramukaan di kecamata TNS, tutupnya. Nathan MT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!