- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dua pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo yakni Yuli Hastuti-Dion Agasi serta Yophi Prabowo-Lukman Hakim dinyatakan memenuhi syarat untuk bertarung pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

“Proses penelitian berkas persyaratan sudah selesai kami laksanakan. Hasilnya, dua pasangan ini semua memenuhi persyaratan administrasi untuk maju pada Pilkada Purworejo tahun 2024,” kata Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwo Sambodo, Rabu (18/9).

Jarot menjelaskan penelitian berkas administrasi itu dilakukan meliputi syarat dokumen calon seperti KTP, dokumen pendidikan lalu catatan pidana, surat keterangan tidak pailit, status laporan pajak hingga visi dan misi dia pasangan bupati dan wakil bupati.

“Penelitian kami laksanakan hingga lembaga terkait seperti kantor pengadilan, kantor Pajak Pratama, Pengadilan Niaga di Semarang dan lain sebagainya,” sebut Jarot.

Saat ini sedang berlangsung pengumuman visi misi bakal calon, setelah sebelumnya KPU membuka tanggapan dari masyarakat. Pengumuman visi dan misi bakal calon dimulai pada 18 hingga 21 September mendatang.

ads

“Pengumuman visi misi berakhir pada 21 September. Selanjutnya pada 22 September KPU Purworejo akan menggelar rapat pleno tertutup untuk penetapan calon bupati dan wakil bupati,” imbuhnya.

Berikutnya, setelah pasangan Yuli-Dion dan Yophi-Lukman dinyatakan sah sebagai calon bupati dan wakil bupati, pada 23 September KPU akan melakukan pengundian nomor urut untuk dua pasangan tersebut.

“Setelah masing-masing memperoleh nomor urut, tahapan berikutnya adalah masa kampanye. Tahap kampanye dimulai dari 25 September dan akan berakhir pada 23 November 2024,” sebut Jarot lagi.

Ia menambahkan, warga Purworejo yang ini mengetahui secara lengkap visi, misi serta program kerja para bakal calon bupati dan wakil bupati dapat membuka pada tautan bit.ly/visimisipaslonpurworejo.

“Regulasi memerintahkan KPU mempublikasikan dokumen visi misi dengan tujuan mewujudkan keterbukaan informasi dan mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024. Silahkan dibuka, supaya kita menjadi pemilih yang cerdas,” pungkasnya.(tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!