- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebelum bulan Ramadhan berakhir, tentu kita harus menabung pahala sebanyak-banyaknya. Apalagi, di bulan Ramadhan Allah SWT melipatgandakan amalan baik kita. Menyantuni anak yatim di bulan yang suci ini merupakan salah satu ladang pahala bagi umat muslim.

Demikian pula yang diagendakan oleh Budi Leksono, S.H., Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024 dari Partai PDI Perjuangan. Mengadakan buka puasa bersama dan menyantuni anak-anak yatim di wilayah Dupak Masigit dan Jepara Surabaya, Sabtu (6/4/2024)

Budi Leksono, S.H., calon anggota DPRD Kota Surabaya terpilih periode 2024 – 2029, menyampaikan, kami mengadakan buka puasa bersama dengan 150 anak-anak yatim yang ada di wilayah Dupak Masigit dan Jepara Surabaya. Kita kemas sederhana saja, yang terpenting kami bisa berbuka puasa bersama, menyantuni dan memberi sembako. Sehingga anak-anak yatim ini bisa merasakan kebahagiaan.

ads

“Kegiatan buka puasa bersama dan menyantuni anak-anak yatim, merupakan agenda rutin setiap tahun, tetapi yang membedakan tahun ini dilaksanakan pasca Pemilu. Jadi kami laksanakan semampu kami, yang penting anak-anak yatim ini wajib kami undang untuk santunan. Sedangkan untuk kaum dhuafa yang biasanya mencapai ribuan, sementara di batasi,” terang Buleks sapaan Budi Leksono disela-sela acara.

Menurut Buleks, Santunan ini kita ambil hikmahnya aja, kalau dulu kita seperti ini sebagai yatim piatu juga, jadi kegiatan ini memberikan penguat, memberikan semangat khususnya kepada anak-anak yatim, umumnya kepada warga masyarakat. Kita harus memperhatikan bahwa disekitar kita ini masih banyak yang membutuhkan.

“Jadi hikmahnya kita diwajibkan untuk sedekah, sehingga kita sama-sama dengan warga yang tidak mampu ini merasakan kebahagiaan menyambut hari raya Idul Fitri, hari kemenangan,” ujarnya.

Buleks berharap, Mudah-mudahan Idul Fitri 1445 H ini untuk Surabaya tentunya aman dan warga tetap antisipasi yang mudik mendapat kelancaran, keselamatan dan tidak terjadi apa. Dan yang ditinggalkan seperti rumah dan yang lainnya dijaga terhadap bahaya kebakaran atau bahaya-bahaya yang lain. Agar Lebaran ini bisa dirasakan lebaran yang damai, nyaman, dan walaupun pasca Pemilu tetap kondusif, aman dan tidak seperti bencana.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!