- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Bangkalan) – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., dan segenap Prajurit dan PNS serta pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II menghadiri kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid At Tauchid, Mako Lanal, Batuporon, Kamal, Bangkalan, Madura, Rabu (22/02/2023)

Dalam peringatan Isra Mi’raj 1444 H Nabi Muhammad SAW tersebut, panitia Masjid At Tauchid, Lanal Batuporon mengundang penceramah Ustadz Ikrom Rijal, Lc. MA., yang merupakan Dosen Ilmu Sekolah Tinggi Dakwah dan Komunikasi Agama Islam Surabaya. Adapun tema yang diusung dari peringatan ini adalah “Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”

Dalam sambutannya, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, pada hakikatnya merupakan bagian dari kegiatan pembinaan Prajurit dan PNS Lanal Batuporon yang bertujuan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Isra Mi’raj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Beliau juga merupakan pemimpin dan panutan yang memberikan tuntunan bagi manusia khususnya umat Islam dalam upaya meraih kebahagiaan dunia dan akhirat,” ungkap Danlanal.

Dalam Tausiahnya Ustadz Ikrom Rijal, Lc. MA., menyampaikan dengan adanya Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita ambil hikmah untuk kehidupan kita sehari hari. Peristiwa Isro Mi’raj merupakan awal mula turunnya perintah Shalat dan Shalat merupakan kewajiban umat Islam setelah Syahadat, dimana perintah tersebut merupakan perintah langsung dari Allah SWT. “Dalam keadaan apapun, Shalat harus tetap dilaksanakan sampai kapanpun,” ujarnya.

ads

Ustadz Ikrom Rijal, Lc. MA., menambahkan bahwa Shalat dapat membentuk loyalitas prajurit yang bermental tangguh serta beriman tangguh sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dalam pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara tercinta.
Usai Tausiah dilanjutkan dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ikrom Rijal, Lc. MA., memohon untuk keselamatan bangsa dan negara, dilanjutkan dengan foto bersama. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!