- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi memimpin sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) Calon Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI Angkatan Laut Gelombang I TA 2023 Panitia Daerah (Panda) Lantamal V, di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Perak, Surabaya, (22/02/2023).

Seluruh calon tamtama tersebut, telah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat, diantaranya test adminitrasi pertama, test kesamaptaan jasmani, test kesehatan kesatu, test mental idiologi, test Psikologi, test screening, test kesehatan kedua,serta test adminitrasi kedua.

Setelah melalui serangkaian seleksi tersebut, maka yang mengikuti Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AL sebanyak 392 peserta. Mereka berasal dari wilayah kerja jajaran Lantamal V, yang meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Upacara pembukaan sidang Panthukir calon tamtama Gel 1 TA 2023 ini diawali dengan laporan Ketua Tim Seleksi Penerimaan Calon Tamtama TNI AL oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, dilanjutkan dengan pembukaan resmi yang ditandai ketukan palu oleh Danlantamal V, sambutan Danlantamal V, serta pendalaman terhadap masing-masing peserta.

ads

Dalam sambutannya, Danlantamal V Laksma TNI Supardi, menyampaikan bahwa Pantukhir ini merupakan kesempatan terakhir dari rangkaian seluruh uji/pemeriksaan yang dilaksanakan di tingkat Panda Surabaya dan Subpanda jajaran Lantamal V.

Oleh karena itu, Danlantamal V berharap kepada seluruh anggota sidang agar melaksanakan tugasnya dengan lebih baik, teliti dan bekerja lebih baik sehingga calon-calon yang dihasilkan nantinya memiliki kualitas yang baik dan layak mengikuti seleksi berikutnya yaitu pemeriksaan di tingkat pusat.

Hadir dalam pembukaan Pantukhir Daerah Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Asintel Danlantamal V, Asrena Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Kadiskes Lantamal V, Kadisminpers Lantamal V, Danlanal jajajaran Lantamal V, serta Tim seleksi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!