- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Semarang) – Suatu kebanggaan yang dirasakan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla.,M.M ketika para generasi muda Siswa dan Siswi SMP N 1 Salatiga ingin lebih banyak tahu tentang TNI Angkatan Laut dengan mengunjungi Kapal Perang Angkatan Laut KAL Pulau Menjangan II-5-39 yang bertempat di Dermaga Kamla Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (22/03/2023).

Tujuan dari kegiatan kunjungan ini sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut sehingga para siswa dan siswi dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa bahari.

“menuturkan bahwa selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan kegiatan ini juga dalam rangka untuk memperkenalkan dari dekat, tentang kebaharian serta mengenal lebih dekat TNI AL guna memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memupuk Jiwa Bahari dikarenakan negara kita adalah negara Bahari,” Ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Salatiga Ngadiman, M .Or.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh SMP N 1 SALATIGA di Mako Lanal Semarang diantaranya, pengenalan tentang sistem persenjataan Kal Pulau Menjangan serta profil TNI AL yang disampaikan oleh Komandan KAL Pulau Menjangan II -5- 39 Kapten Laut (P) Maryono, selain itu siswa siswi juga diajarkan menyanyikan Mars “Selamat Datang Pahlawan Muda” Yang di nyanyikan bersama dengan penuh suka cita. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!