- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Kota Surabaya, Jawa Timur, dikenal sebagai kota pahlawan. Dalam rangka memperingati hari pahlawan, 10 November lalu, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF hadir ke kota Surabaya.

Di kota yang terkenal dengan ikonnya Sura (hiu) dan Baya (buaya) ini SMF memberikan bantuan kepada para veteran yang turut serta berjuang memerdekakan negeri ini sari tangan penjajah. Bantuan yang diberikan yakni berupa kursi roda, alat bantu dengar, tongkat serta paket sembako.

” Ini adalah wujud apresiasi kami kepada para veteran yang telah berjuang memerdekakan negeri ini. Kami berharap semangat yang diwariskan para veteran akan dapat kami teruskan, bahkan hingga ke generasi generasi selanjutnya,” kata Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman dalam sambutan sesaat sebelum penyerahan bantuan dalam Rapat Pimpinan Daerah Legiun Veteran RI Jawa Timur di Surabaya (19/11)

ads

Trisnadi menambahkan semangat perjuangan dan kepahlawanan ini patut diteruskan mengingat tantangan di masa depan yang semakin berat

Hadir dalam acara tersebut pimpinan LVRI Jawa Timur serta perwakilan dari Kodam, Polda dan unsur muspida Jawa Timur

Kegiatan pemberian bantuan bagi veteran ini sendiri merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar. Melalui kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), SMF menjalankan bentuk tanggungjawab sosialnya melalui 3 pilar yakni SMF Care, SMF Smart dan SMF Green.

Kegiatan bantuan bagi veteran RI adalah implementasi salah satu pilar yakni SMF Care

Sekilas SMF

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan tahun 2005 di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas sebagai SMV untuk membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan. SMF memiliki kontribusi penting dalam menyediakan dana menengah panjang bagi pembiayaan perumahan melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan.

SMF memiliki peringkat AAA untuk korporasi, yang diperoleh dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan Fitch Rating. Peringkat tersebut merupakan peringkat tertinggi yang menujukkan kemampuan SMF untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, serta prom permodalan yang sangat kuat, dengan didukung oleh kualitas aset yang sangat baik. Peringkat tersebutjuga mencerminkan tingkat dukungan yang sangat kuat dari Pemerintah Indonesia.

SMF tengah fokus memperkuat perannya sebagai SMV guna menjadi fiscal tools Pemerintah melalui penguatan model bisnis Perseroan. Hal tersebut akan dilakukan melalui peningkatan aliran dana dari pasar modal ke sektor pembiayaan perumahan untuk memperluas akses terhadap sumber dana murah jangka menengah panjang. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!