- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), memimpin langsung sidang Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) tingkat daerah penerimaan Tamtama Prajurit Karir (PK) Gelombang III Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan di ruang Heritage Mako Lanud Pattimura. Pada pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Jum’at, 3-9-2021).

Pendaftaran Tamtama PK Gelombang III di Lanud Pattimura diikuti 130 orang pendaftar dari berbagai daerah yang ada di Kepulauan Maluku dan sekitarnya. Dengan melalui berbagai tahapan tes, meliputi tes administrasi, tes kesehatan hingga 2 tahap, mental ideologi (tertulis dan wawancara), tes psikologi, skrining Pom, dan tes kesamaptaan jasmani.

Pada akhirnya, yang dinyatakan terpilih untuk ikut serta dalam sidang Pantukhir tingkat daerah sebanyak 20 calon siswa (casis) dan yang lulus untuk melanjutkan tes seleksi ditingkat pusat berjumlah 13 casis, yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah.

Pada sidang Pantukhir tingkat daerah ini, dilaksanakan secara transparan serta melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti. Dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), beserta Kepala Tim pemeriksaan casis lainnya, untuk dapat melihat kembali secara akumulatif keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, skrining pom dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir di tingkat daerah (Lanud Pattimura). Para panitia seleksi berulang kali melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada calon siswa yang benar-benar siap dan dinilai laik, untuk diberangkatkan pada 9 September 2021 menuju tes tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaan sidang Pantukhir, Danlanud Pattimura menyampaikan pesan kepada seluruh casis, “Untuk casis yang lulus Pantukhir tingkat daerah sebagai perwakilan dari Lanud Pattimura, buatlah kebanggaan baik untuk orang tua kalian maupun untuk Lanud Pattimura dengan berlanjut lulus masuk pendidikan hingga dilantik menjadi Prajurit Dua (Prada),” tegas Danlanud Pattimura.

ads

Lebih lanjut Danlanud Pattimura menambahkan, “Kepada casis yang tidak lulus seleksi tingkat daerah (Lanud Pattimura) agar tetap semangat dan jangan menyerah, karena masih banyak kesempatan untuk dapat menjadi TNI. Perbanyak ibadah serta siapkan segalanya yang berkaitan dengan syarat masuk TNI dengan lebih baik dan maksimal,” pungkas Danlanud Pattimura.A

utentifikasi : Letda Sus Yogi Tri Santoso, S.Hum., Kapen Lanud Ptm_( Any. MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!