Bupati Mirna Bersilaturrohim Dengan Lurah dan Kades se-Kawedanan Kendal

0
1141
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa didampingi Sekda Kendal Moh Toha, dan para Kepala OPD terkait melakukan silaturahim dengan Kepala Desa se- Kawedanan Kecamatan Kendal, di Aula Gedung Kecamatan Pegandon,  kamis (12/11/2020).

Turut hadir juga dalam acara itu, para camat dan kepala desa, kepala kelurahan dan para mantan  Sekretaris Kelurahan se- Kawedanan Kecamatan Kendal.

Ketua Paguyuban Kades Mukalil menyampaikan, bahwa kebijakan Ibu Bupati Kendal Kepada pemerintah desa sangat luar biasa, terutama dalam kebijakannya dalam Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2017 tentang siltap, tunjangan, dan pendapatan yang sah kepada kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Kendal, yang salah satu isinya adalah siltap sebesar Rp3.000.000, yang juga merupakan siltap tertinggi di Jawa Tengah.

“Pada Perbup tersebut juga  dituangkan, kita mendapatkan tunjangan jabatan, kesehatan, ketenagakerjaan yang di dalamnya berisi tunjangan hari tua, pensiun, dan tunjangan kecelakaan kerja yang mana di Kabupaten lain masih berkutat terkait masalah siltap dan bengkok, tapi sejak 2017 lalu Ibu Bupati Mirna sudah mengeluarkan kebijakan tunjangan-tunjangan tersebut yang langsung bisa kita rasakan manfaatnya. Selain itu, melalui Perbup Nomor. 5 Tahun 2017 pengembalian Bengkok Desa 100%, Perbup Nomor. 30 ada pemberian jasa purna tugas yang sebelumnya tidak pernah ada, dan melalui Perbup Nomor. 80 Tahun 2019 kami diberikan siltap ke-13. Ini merupakan loncatan yang luar biasa,” ungkapnya.

Mukalil juga mengungkapkan, bahwa berkat bimbingan Ibu Bupati Kendal, kepala desa di Dapil I  tidak pernah yang tersangkut masalah hukum.

ads

“Alhamdullilah berkat arahan dan bimbingan Ibu Bupati Mirna Annisa, selama  ini sangat merasa terbantu, sebab kami dari kepala desa di kawedanan Kendal tidak ada yang tersangkut masalah hukum,” tuturnya.

Sementara dalam pertemuan tersebut, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, menyampaikan informasi bahwa pada hari ini pelayanan pos pelayanan terpadu Kabupaten Kendal mendapatkan juara 1  se-indonesia, dan pada 9 November kemarin Pemerintah Kabupaten Kendal mendapat peringkat 2 menjadi kabupaten berinovasi se-Indonesia.

“Atas prestasi-prestasi yang didapatkan pemerintah Kabupaten Kendal, saya yakin  semua itu tidak lepas dari peran panjenengan semua, dan seluruh warga Kabupaten Kendal. Maka, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak karena selama 4 tahun lebih membantu memajukan Kabupaten Kendal, sehingga sudah ada 80 penghargaan skala nasional yang kita dapatkan,” kata Bupati.

Bupati Mirna menambahkan, “jadikanlah ini menjadi langkah awal buat panjenengan untuk terus berkarya karena tidak akan ada Kabupaten tanpa adanya desa-desa. Jangan lupa terus dijaga silaturahimnya, kerukunannya, dan kekompakanya, sehingga  Kabupaten Kendal akan terus bisa maju”.

Acara diakhiri dengan pemberian tali asih kepada 9 mantan Sekretaris Desa di Kabupaten yang masing-masing orang menerima Rp20.000.000.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!