Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir Semarang dan Demak, LAZISMA MAJT Kirim Sembako

0
457
Para Pengurus LAZISMA Saat Menurunkan Paket Sembako Dalam Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Banjir di RT 4 RW 3 Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk
- iklan atas berita -

Metro Times Semarang – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Masjid Agung Jawa Tengah (LAZISMA) kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kota Semarang dan Demak, Sabtu (20/2). Bantuan berupa beras, mie instan dan susu saset tersebut didistribusikan di empat titik. Dua titik di Kota Semarang, yakni; di Kampung Sidorejo Kelurahan Sambirejo Kecamatan Gayamsari (Lingkungan MAJT) dan lingkungan RT 4 RW 3 Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk. Adapun yang di Kabupaten Demak, difokuskan untuk warga Sayung Lor Desa Sayung Kecamatan Sayung dan di Desa Loireng Kecamatan Sayung.

 

Ketua LAZISMA, Dr. H. Wahab Zaenuri menuturkan, bantuan paket sembako tersebut merupakan bantuan tahap ke-II yang disalurkan LAZISMA kepada warga terdampak banjir. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka. Jika dimungkinkan LAZISMA akan turun lagi ke lokasi-lokasi yang terdampak banjir,” ucap Wahab, Senin (22/2).

Ketua LAZISMA, Dr. H. Wahab Zaenuri Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Warga Sayung Lor Desa Sayung Kecamatan Sayung Demak

Wahab menjelaskan bantuan tersebut merupakan dana yang terkumpul dari open donasi yang dilakukan LAZISMA kemudian dibelanjakan berupa paket sembako. Ia melanjutkan, selain ada yang donasi berupa uang, ada juga yang menitipkan berupa barang (Paket sembako). “Mewakili manajemen LAZISMA, kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan dukungan para masyarakat. Semoga amal baik Bapak/Ibu, saudara sekalian dibalas Allah SWT serta kita bisa terus bersama-bersama peduli sesama,” ungkapnya

Sekretaris LAZISMA, Jusuf Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus TPQ Hidayatush Shibyan Desa Loireng Kecamatan Sayung

Koordinator pendistribusian LAZISMA, Ahsan Fauzi menambahkan, dari empat lokasi yang dibantu LAZISMA tersebut, dua Desa yang dibantu ada tambahan dua paket yang disalurkan untuk TPQ, yakni; TPQ Al Mubarokah Yayasan Maunatul Mubarok Dusun Lengkong Desa Sayung Kecamatan Sayung dan TPQ Hidayatush Shibyan Desa Loireng Kecamatan Sayung. “Paket yang dikhususkan untuk TPQ tersebut merupakan amanah dari Badko TPQ Kabupaten Semarang. Amanah dari Badko TPQ itu kita tasarufkan ke TPQ-TPQ yang terkena banjir,” terangnya.

ads

 

Wakil Ketua RT 4 RW 3 Kelurahan Trimulyo, Khoiriyah mengaku senang atas perhatian dan bantuan dari LAZISMA MAJT. Ia menjelaskan di Kampungnya banjir lebih dari satu meter, seminggu lebih tergenang dan mati lampu (Listrik), jadi warga mengalami kesulitan dalam memasak dan alhamdulillah kini sudah mulai surut, tinggal beberapa rumah yang posisinya datar masih tergenang air. “Sekarang tinggal recovery, bersih-bersih dan beres-beres perabotan rumah tangga yang kemarin tergenang. Mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada LAZISMA, bantuan ini sangat berarti bagi kami,” akunya.

 

Ucapan yang sama juga datang dari M. Faizun ustadz di TPQ Al Mubarokah Lengkong Sayung. Pihaknya mengaku senang ada perhatian untuk para ustadz, santri TPQ yang terdampak banjir. Ia membeberkan, saat banjir melanda di wilayahnya yang dimulai pada hari Sabtu 6 Februari lalu aktifitas warga memang berhenti total, termasuk kegiatan belajar mengajar (KBM) mengaji TPQ terpaksa harus berhenti. “Karena lokasi masih tergenang banjir, lokasi juga banyak lumpur, santri-santri juga ada banyak yang masih mengungsi, maka kegiatan belajar mengajar TPQ sementara kita liburkan. Jika kondisi sudah surut dan situasi kondisi memungkinkan kita akan mulai masuk kembali,” tegasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!