Dandim Kendal Apresiasi Semangat Babinsa Edukasi Prokes ke Warga 

0
417
Giat Babinsa dalam memberikan edukasi prokes mendapatkan apresiasi dari Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Komandan Distrik Militer (Dandim) Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST mengapresiasi semangat anggotanya yang terus semangat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Dandim, langkah Babinsa mengedukasi warga sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, hingga saat ini virus terus menyebar dengan sangat cepat.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus, salah satu ikhtiar yang harus dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan. Jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, Insyaallah pandemi ini segera berakhir,” kata Dandim Kendal, Senin (22/2/2021).

Dikatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh babinsa yang ada di jajaran Kodim 0715/Kendal untuk terus mensosialisasikan 5 M kepada masyarakat yaitu, mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak di atas satu meter ketika berkomunikasi, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Yang paling utama selain dari ikhtiar, mari kita berdoa agar virus ini segera berlalu,” tandasnya.

ads

Apresiasi Dandim Kendal diberikan salah satunya kepada Sertu Teguh Prasetyo anggota TNI Koramil Gemuh Kodim 0715 Kendal, yang semangat mengedukasi warga terkait disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Teguh mengaku bahwa, di tengah pandemi dirinya terus berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk tidak saling mengucilkan, namun terus saling mensupport dan memberi semangat di tengah pemberlakuan PPKM skala mikro,” kata Teguh usai melakukan tracing (penelusuran kontak erat) pasien covid-19 di Desa Poncorejo.

Sementara itu, Danramil Gemuh Kapten Kav Jatmiko mengatakan, kepada para anggotanya diminta untuk mengedepankan edukasi kepada warga terhadap penyebaran virus corona.

“Edukasi dan sosialisasi sangat penting. Kami juga tak henti terjun ke masyarakat, bersama para Babinsa dan unsur lainnya, baik Polri maupun tim Satgas Covid-19 untuk terus mengajak warga agar waspada serta disiplin prokes,” ujar Danramil.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!