- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo dan Stasandi) Kabupaten Purworejo menggelar acara halal bihalal bersama pewarta di daerah tersebut. Pada kesempatan itu media diajak untuk mewujudkan Pilkada yang sejuk di kabupaten ini.

“Kita sudah menyelesaikan agenda besar demokrasi yakni Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif serentak 14 Februari 2024. Alhamdulillah Pemilu di Purworejo berjalan lancar, aman dan sejuk tanpa gangguan yang signifikan. Peran media sangat besar dalam hajatan ini,” kata Kepala Dinas Kominfo dan Stasandi, Yudhie Agung Prihatno pada acara tersebut, Jumat (26/4).

Selanjutnya dia mengajak seluruh media dan insan pers juga memberitakan hal yang sama pada hajatan Pilkada serentak November 2024. Media dinilai memiliki andil besar dalam kelancaran pelaksanaan Pilkada nanti.

“Kami berharap rekan-rekan media menyiarkan berita-berita yang sejuk pada Pilkada nanti. Silahkan dengan gaya masing-masing, tapi kami mohon isinya tetap menyejukan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo berjalan lancar dan kondusif,” sebut Yudhie lagi.

ads

Ia mengutarakan saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memulai tahapan Pilkada. Pada Agustus mendatang tahap pendaftaran akan digelar dan pada 27 November 2024 akan digelar pemungutan suara.

“Fungsi pers sebagai pilar kelima demokrasi dan pembangunan diharapkan bisa berjalan dengan baik. Peran teman-teman sangat luar biasa dalam pesta demokrasi,” ujarnya.

Berikutnya, pada acara tersebut Yudie juga mengajak seluruh media baik media mainstreem maupun media sosial juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pembangunan di daerah. Saat ini pemerintah daerah sedang bekerja keras mendorong kemajuan Purworejo.

“Kita semua tentu menginginkan pembangunan di berjalan lancar. Untuk Purworejo Mulyo, Purworejo maju di masa mendatang,” pungkasnya.

Halal bihalal bertajuk Kominfo Goes To Community dilaksanakan di sebuah caffe dan resto Omah Pari Sucen Purworejo. Ketua Pewarta F Daniel Raja Here, dan Ketua PWI Purworejo Aries Imawan hadir pada acara tersebut.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!