- iklan atas berita -

Metro Times (wonosobo) 30/01/2023

Komando Distrik Militer 0707/Wonosobo memberikan pelatihan pembinaan fisik kepada para pemuda yang berminat menjadi anggota TNI. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, bertempat di alun-alun Wonosobo dan lapangan Kalianget. Koptu Badiyanto bertindak sebagai pelatih.

Kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes menjadi calon prajurit TNI. ”Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi. Dengan mengikuti latihan minimal mereka mengetahui materi yang diujikan saat seleksi dan juga tahu standar berapa target yang harus dipenuhi setiap itemnya” ujar Koptu Badiyanto.

Materi pelatihan yang diberikan meliputi ketahanan seperti pull up, sit up, push up, dan lari bolak balik atau shuttle run. Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar. Dengan pemberian materi dasar terkait daya tahan tubuh ini, harapannya agar para calon prajurit TNI terbiasa melakukan gerakan dengan benar.

ads

Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan administrasi dan psikolog para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat melalui pesan WhatsApp-nya mengingatkan kepada setiap calon prajurit TNI agar selalu membina fisiknya baik dirumah maupun yang terpusat di Makodim 0707/Wonosobo. Laksanakan latihan sesuai instruksi pelatih sehingga target yang sudah ditentukan bisa terpenuhi.

Dan juga telah memerintahkan kepada para Babinsa saat ke wilayah disamping melaksanakan tugas dan tanggung jawab tugas harian juga diharapkan untuk melatih para pemuda yang berminat mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI. Sehingga mereka bisa terbina dan terarahkan dengan harapan banyak pemuda Wonosobo bisa bergabung menjadi anggota TNI, pungkas Dandim.

(oan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!