- iklan atas berita -

METRO TIMES ( AAMBON ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla menghadiri Pembukaan taklimat awal pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) audit kinerja Itkoarmada III TA 2024. Selasa (23/01/24).

Pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) merupakan kegiatan pengamatan, pemeriksaan, penilaian dan pengoreksian serta pembinaan secara komprehensif terhadap pengelolaan sumber daya yang menjadi tanggung jawab Objek Pemeriksaan (Obrik). Sebelum acara pembukaan Taklimat Awal wasrik audit kinerja Itkoarmada III, Inspektur Koarmada III melaksanakan courtesy call ke Mako Lantamal IX Ambon dan diterima langsung oleh Danlantamal IX.

Danlantamal IX mengucapkan selamat datang kepada Irkoarmada III saat menyambut di Lobby Mako Lantamal IX yang kemudian memberikan gambaran tentang kondisi Lantamal IX dan perairan wilayah laut Teluk Ambon yang termasuk dalam wilayah kerja Lantamal IX Ambon.

Kegiatan yang berlangsung selama sepuluh hari mulai dari Selasa, 23 Januari 2024 hingga Jumat, 2 Februari 2024 tersebut dibuka langsung oleh Inspektur Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Achman Santoso, S.E., M.Han., M.M., CRMP. Dikatakan Inspektur Koarmada III bahwa Inspektorat Koarmada III selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi organisasi di Koarmada III khususnya Lantamal IX Ambon dan Satker jajarannya.

Pada pelaksanaan Audit Kinerja ini, Inspektur Koarmada III mengharapkan keterbukaan dan komunikatif dengan azas edukatif dan kemitraan, agar kita saling mendapatkan informasi dan masukan yang obyektif sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja organisasi di wilayah kerja Lantamal IX Ambon

ads

Di tempat yang sama, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla juga menyampaikan bahwa dengan adanya audit kinerja diharapkan kita semua mendapatkan masukan yang berharga dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Lantamal IX Ambon untuk masa yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!