- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Kegiatan menyapa warga untuk mendekatkan diri dengan warga, agar warga tahu track record calon legislatif, tadi malam dilakukan oleh Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dr. H. Rasiyo, M.Si., Nomer Urut 1 Dapil 1 Kota Surabaya dari Partai Demokrat, yang dilaksanakan di Gayungan Gg 3A RT 005 RW 02, Kel. Gayungan, Kec. Gayungan dan Wonokusumo Kidul RT 002 / RW 06, Kel. Pegirian, Kec. Semampir Surabaya, Senin malam (22/1/2024)

Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat, Dr. H. Rasiyo, M.Si, Nomer Urut 1 Dapil 1 (Kota Surabaya), menyampaikan, Saya senang karena sambutannya yang sangat luar biasa, dan diberi kesempatan untuk menyapa dan sosialisasi mencoblos surat suara yang benar. Seandainya saya tidak kesini tentu panjenengan tidak kenal dengan saya. Dan saya mohon doa restu tentang pencalonan saya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Menjalin silaturahmi dengan warga yang santai, sesekali diselingi candaan, sehingga warga sangat antusias untuk menyimak saat Dr. H. Rasiyo, M.Si., Nomer Urut 1 Dapil 1 Kota Surabaya, memberikan sosialisasi.

Menurut Rasiyo, Pemilu merupakan hak warga, maka jangan sampai tidak digunakan dengan baik. Itu hak dan kewajiban masyarakat untuk menentukan masa depan bangsa. Makanya pemerintah kalau ingin merubah kebijakan yang menyeluruh harus melaksanakan kegiatan Pemilu 5 tahun sekali, kalau warga tidak peduli itu artinya warga tidak mau merubah bangsa menjadi bangsa dan negara yang baik.

ads

Begitu pula dengan wakil rakyat di DPR dan DPRD, Lanjut Rasiyo, Wakil itu dikenal dulu, yang akan dipilih itu dengan benar-benar. Saya harus pahami dengan baik, saya kenal dengan baik orang ini yang akan mewakili saya, dan yang akan meningkatkan kesejahteraan saya pada kelak nanti. Jadi harus yakin betul, jangan asal menyerahkan nasib bangsa dan negara pada orang yang tidak diketahui track recordnya.

“Warga kalau tidak memiliki Wakil di Legislatif sulit juga, karena permasalah di daerah itu banyak. Permasalah sosial ya disampaikan ke wakilnya, seperti masalah sekolah, masalah kesejahteraan, masalah UMKM, dan masalah lainnya yang timbul di masyarakat karena kebijakan pemerintah yang tidak memberikan manfaat kepada masyarakat. Wakil itu bukan Partai, wakil rakyat itu orangnya. Jadi orangnya yang dipilih bukan partainya,” terang Rasiyo.

Warga harus kenal dulu wakilnya, dan yang penting track recordnya. Saya dari guru SMPN 12 Surabaya sampai menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, kalau bukan orangnya kerja yang benar tidak mungkin dipilih. Lanjutnya, Kemudian setelah Pak De Karwo jadi Gubernur, yang namanya Rasiyo itu menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur. Kalau tidak kerja berkualitas tidak mungkin diangkat menjadi Sekda.

“Saya jabatan birokrasinya sudah paling tinggi di Provinsi Jawa Timur. Sekarang saya berubah ke politik, karena saya ingin pengalaman-pengalaman saya di birokrasi akan saya sampaikan tularkan di legislatif nanti. Karena Sekda itu ketua anggaran, Sekda itu adalah orang yang ditugasi oleh Gubernur untuk menyusun anggaran di pemerintahan, bersama dengan legislatif,” tuturnya.

“Saya sudah pengalaman untuk menyusun anggaran dan Sekda itu sudah diuji. Jadi tidak mungkin kalau saya sudah terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur akan lupa dengan warga yang mendukung dan memilih
saya,” tegas Rasiyo.

“Terakhir saya meminta untuk hati-hati dengan serangan fajar. Beda dengan yang saya lakukan, saya sowan ke panjenengan, saya memperkenalkan diri, saya mohon doa restu, kemudian saya memberitahu bagaimana cara memilih. Dan saya berharap warga Sememi adalah masyarakat yang cerdas dalam melaksanakan pemilu yang demokratis ini,” tutupnya.

Warga Gayungan dan Wonokusumo Kidul Antusias Menyambut Caleg DPRD Provinsi Jatim, Dr. H. Rasiyo, M.Si.

 

Sementara tokoh agama sebelum memimpin doa menyampaikan, kami sudah mengenal dan mengetahui track recordnya pak Rasiyo, sehingga kami yakin untuk mencoblos nama pak Rasiyo.

“Kami sepakat untuk menjadikan pak Rasiyo sebagai wakil rakyat, sehingga permasalah kami bisa dibantu sebagai wakil kami yang memutuskan kebijakan dengan pemerintah,” ujarnya

Dalam doanya tokoh masyarakat ini juga meminta Allah SWT menjadikan pak Rasiyo wakil rakyat dan juga memohon kepada Allah SWT untuk menuntun dan melindungi pak Rasiyo, agar mengunjungi kembali warga yang memilih dan membantu permasalah yang dihadapi warga. Sehingga pak Rasiyo menjadi wakil rakyat yang amanah.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!