- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) — Mendapat sambutan yang hangat dan keakraban kekeluargaan dari ibu-ibu pengajian di Mushola Sabilil Mukhlisin di Sidomulyo 4B Sidotopo Wetan, Siti Anggraeni Hapsari atau yang akrab disapa SAH, merasa di rumah sendiri.

“Saya berjanji akan menyelesaikan dan membantu ibu-ibu warga Sidotopo Wetan, khususnya ibu-ibu Sidomulyo untuk pemberdayaan ibu-ibu baik dari segi agama maupun segi perekonomian,” terang SAH yang maju sebagai calon wakil Wali Kota Surabaya 2020, mendampingi MA.

“Saya silahturahmi dengan ibu-ibu pengajian Sidomulyo, mengharapkan dukungan dan do’a agar program saya untuk meningkatkan SDM perempuan bisa terlaksana,” harapnya.

Sementara Achmad Zaenal Arifin, Ketua RW 05 Sidomulyo, Kelurahan Sidotopo Wetan, Kenjeran Surabaya, menyampaikan, untuk kemajuan Surabaya, itu harus betul-betul merata. Orang tidak mampu di kota Surabaya, bisa disentuh dan merasakan kesejahteraan itu dengan program yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya kedepannya.

ads

Sehingga apa yang menjadi kekurangan selama ini bisa dibenahi ibu SAH dan yang sudah dijalankan bu Risma dengan bagus bisa diteruskan ibu SAH.

Saya selaku Ketua RW dan tokoh masyarakat, berharap Ibu SAH bisa meneruskan apa yang sudah diprogramkan ibu Risma, sebagai penerus wawali, walaupun beliau wanita. Saya melihat daripada karakter ibu SAH yang tegas dan lugas itu saya bangga sekali,” ungkap Zaenal Arifin.

“Untuk pemberdayaan ibu-ibu, saya berharap ibu SAH sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, kalau bisa didatangkan narasumber pemberdayaan perempuan, seperti buat kue, jahit menjahit, sehingga ibu-ibu yang menganggur setelah memasak, bisa termotivasi untuk mengikuti kegiatan itu, dan bisa menambah perekonomian keluarga,” paparnya.

Disisi yang sama, Bu Nyai Fitwatun Nazilah mengeluhkan keprihatinannya terkait pengkaderan ‘Modin’ . Menurutnya banyak tempat di Surabaya masih belum memilikinya. Hal ini harus menjadi catatan penting, supaya pemimpin tidak hanya memikirkan dunia namun urusan Sorga juga menjadi perhatian utama.

Umi Zilah berharap, dalam perjalanannya, SAH tetap istiqomah sampai terpilih menjadi Wakil Walikota Surabaya nanti. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!