MetroTimes (Surabaya) – Lembaga Pendidikan Al Wahyu Gubeng Surabaya hari ini Sabtu (26/3 /2022) mengadakan Lomba Mewarnai di BG Junction, yang nantinya akan diikutkan di lomba mewarnai Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Surabaya.

Wahyuningsih Kepala Lembaga Al Wahyu, mengatakan, agenda hari ini adalah lomba mewarnai. Lomba mewarnai untuk yang TK A sama Play Grup (PG) mewarnai Ibu dan Anak, dan kita ambil juara 1 dan 2, untuk mewakili di IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kota Surabaya, sedangkan untuk TK B itu juaranya 1 dan 2 lomba 3M (Menggunting, Menempel, Mewarnai) itu ibu dan anak juga yang akan kita kirim ke IGTKI dua anak.

“Lomba mewarnai ibu dan anak ini, kita gunakan supaya anak-anak dan orangtua bersinergi, bekerjasama dengan baik. Agar mereka bisa menjalin komunikasi dengan baik untuk sama-sama mengerjakan kegiatan yang sudah kita berikan,” terang Wahyuningsih usai menyerahkan piala juara kepada anak-anak pemenang.

Ia juga menuturkan, tujuan kita mengadakan di BG Junction supaya kita lebih dikenal oleh masyarakat umum, terutama untuk lembaga kita. Karena kita ada taman penitipan anak kemudian Play Group, ada Taman Kanak-Kanak, ada Lembaga Bimbingan Belajar, ada TPQ.

Dan tema yang kita usung disini adalah ada sinergitas utamanya, agar supaya masyarakat umum tahu bahwa visi dan misi kita adalah “Membentuk Generasi Islam Yang Siap Menatap Masa Depan”.

Jadi membentuk anak-anak yang sholeh, cerdas, kreatif dan berprestasi.

Wahyuningsih juga memaparkan, Prestasi yang sudah dicapai oleh siswa-siswi kita, ada yang ditingkat kota atau maupun ditingkat nasional. Anak-anak banyak sekali meraih prestasi kejuaraan dalam bidangnya masing-masing, ada yang prestasi dibidang matematika, kemudian mewarnai, kreativitas, juga dibidang lain seperti Robotika, sempoa dan sebagainya.

“Kita harapkan untuk tahun ini walaupun masih di dalam transisi masa pandemi. Kita mendapatkan siswa yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

“Agenda untuk bulan Ramadhan, insyaallah kita adakan kegiatan Pondok Ramadhan, nanti anak-anak ada acara untuk doa bersama, kemudian mengerjakan kegiatan selama Pondok Ramadhan yang bukunya sudah disiapkan oleh ibu gurunya masing-masing. Supaya anak-anak bisa menjalankan dan melatih untuk mempersiapkan ibadah puasa dengan baik walaupun mereka masih usia dini, tapi tetap kita ajarkan bagaimana berpuasa yang baik dan benar. Terutama untuk doa-doa sehari-hari dan sholat serta surat-surat pendek yang akan kita ajarkan setiap harinya,” tandasnya.

 

“Kegiatan sosial di bulan Ramadhan nanti kita akan membagikan zakat fitrah dan zakat mal ke anak-anak yatim ataupun janda-janda miskin dan orang-orang Dhuafa di sekitar lingkungan sekolah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Untuk penitipan anak, kita dimulai dari usia 0 sampai dengan 7 tahun, sedangkan usia Play Group mulai dari usia 2,5 tahun sampai dengan 4 tahun dan untuk TK mulai usia 4 sampai 7 tahun. Sedangkan untuk lembaga bimbingan belajar kita mulai usia 4 tahun sampai dengan 12 tahun.

Jadi semoga di acara ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh siswa dan juga wali murid.

Sementara untuk vaksinasi kita adakan di TK kita sendiri, jadi kemarin anak-anak sudah di vaksinasi. Kita bekerjasama dengan Puskesmas, jadi Puskesmas yang datang ke sekolah kita untuk memberikan vaksinasi kepada anak-anak. Ibu guru juga sudah melaksanakan vaksinasi semua. Jadi untuk kegiatan PTM 100%, kita sudah siap juga 100%.

Pembukaan siswa baru, alhamdulillah sudah mulai kita buka mulai bulan Januari kemarin dan untuk saat ini untuk TK kita sudah terima 3 kelas, maksimal kita ada lima kelas.

Jadi masing ada kesempatan walaupun kuota terbatas, dan yang belum daftar untuk segera mendaftarkan di kelompok bermain dan TK Al Wahyu.
Di alamat kita untuk UKB, TPA, TK, LBB Al Wahyu di Jalan Pucangan Gang 1 Nomer 17 dan Gubeng Kertajaya IV D 55. Tlp 081252659371. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini