- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Ketua Panitia HUT YPPI ke 77, Kusuma Diyasukita menuturkan, Dalam rangka HUT YPPI yang ke 77 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2024, kami segenap Keluarga Besar YPPI (Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia) mempersembahkan konser ketiga kami yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Agustus 2024 di Galaxy Mall 2 Lantai 6 Ruang Exhibition Center, YPPI 77 tahun Anniversary dengan tema “ A Step for Change”.

“Tujuh puluh tujuh tahun sudah Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia (YPPI) mengabdikan diri di bidang pendidikan. Usia ini merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai prestasi dan mendapatkan image sebagai sekolah yang berkualitas di kota Surabaya,” terangnya.

Menurut Diya, Kemampuan YPPI dalam menjaga dan mengatur ritme serta strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menyumbangkan alumni yang sukses harus terus dijaga. Untuk itu YPPI selalu membuat terobosan baru dan mengikuti perkembangan jaman dalam hal pendidikan dan pengembangan kurikulum di setiap unit sekolahnya.

“Pada ulang tahun YPPI yang ke 77 ini, kami ingin menampilkan talenta yang dimiliki oleh siswa/siswi di semua unit sekolah yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia dalam bentuk “Collaboration Performance“. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah-sekolah yang ada dalam naungan Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia tidak hanya unggul di bidang akademis namun juga memiliki kemampuan non akademis salah satunya di bidang Music dan Art,” tandasnya.

ads

A Step For Change menjadi semangat yang menghidupi setiap persembahan lagu-lagu yang dibawakan di dalam 77th YPPI Anniversary Concert ini. Melalui setiap rangkaian komposisi yang melibatkan berbagai alat musik seperti piano, gitar, saxophone, violin, cello, flute,
recorder, pianica, drum dan perkusi yang dibawakan oleh sekitar 60 pemain akan mengiringi lagu-lagu yang dibawakan oleh paduan suara dan juga beberapa tampilan solo.

Diya menjelaskan, YPPI-NSA choir akan melibatkan lebih dari 100 orang, siswa, guru dan karyawan yang telah melewati audisi sebelumnya, akan melantunkan lagu-lagu karya-karya komponis ternama yang diiringi oleh NSA Student’s Orchestra dibawah Conductor Johan Kanani Tarigan. Melalui berbagai bakat musik yang dimiliki oleh para siswa, mereka belajar untuk mengembangkannya dengan berlatih secara konsisten dan disiplin, menikmati saat-saat memainkan alat musik dan menyanyikannya bersama-sama dalam satu tim. Menjadi saat-saat yang berharga dalam perjalanan mereka menjadi pribadi yang mandiri, berdedikasi dan mencintai bangsanya.

“Konser ini adalah awal dari karya terbaik mereka untuk bangsanya guna melahirkan karya-karya besar mereka nantinya bagi Indonesia di masa depan. Dukungan dan support penuh dari seluruh stakeholder unit sekolah YPPI dan NSA dari Tingkat Pembina, Pengawas, dan Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah dan Divisi, Guru, Staf, Siswa, Orang Tua dan dengan adanya program-program unggulan seperti NSP (Nurturing Student’s Potential), SSP (Sharpening Student’s Potential) di unit sekolah Nation Star Academy dan program extrakurikuler di unit sekolah YPPI serta terdapat mata pelajaran musik di seluruh unit sekolah YPPI, menjadikan kami semakin percaya diri untuk menampilkan “Collaboration
Performance” siswa/siswi NSA-YPPI sebagai puncak acara 77th YPPI Anniversary di tahun 2024,” paparnya.

Acara konser ini dimulai pukul 17.00 s/d 20.30 dan diharapkan akan dihadiri sekitar seribu lima ratus audience, termasuk orang tua/wali, alumni dan masyarakat umum. Konser ini adalah kesempatan bagi para siswa-siswi untuk tampil bersinar dan menunjukkan hasil dari pengembangan diri yang didapatkan dari sekolah-sekolah YPPI selama mereka belajar.

Sementara Lia (Karnelia Pohan) salah satu orangtua /wali murid menyampaikan pandangannya tentang acara dan prestasi anak-anak di sekolah NSA dan YPPI. Ia merasa bahwa bakat dan minat anak-anak sangat tersalurkan melalui berbagai kegiatan di acara ini. Dua anaknya sudah lulus dan satu lagi masih di kelas 1 SMA.

Lia berharap sekolah ini terus maju dan sukses.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!