- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Dokumen pendaftaran pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dipastikan lengkap dan dan memenuhi persyaratan pendaftaran.

“Alhamdulillah, hasil laporan dari tim verifikator yang sudah kami tetapkan, dokumen pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kami nyatakan lengkap dan diterima,” ungkap Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi, Rabu (28/8/2024).

Selanjutnya, Khofifah-Emil akan melakukan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 29 Agustus 2024 pagi. Rencananya, pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di RSUD dr. Soetomo Kota Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu (28/8/2024).

ads

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa visi misi mereka dan 9 program prioritas yang termaktub dalam Nawa Bhakti Satya akan menjadi bagian dari komitmen perjalanannya untuk membangun Jatim 5 tahun kedepan.

Visi misi tersebut, kata dia, sudah diinput di dalam akun Sistem Infomasi Pencalonan (Silon) KPU Jatim. Untuk diketahui, Nawa Bhakti Satya merupakan program visi-misi sekaligus penjabarannya dalam program prioritas.

“InsyaAllah, komitmen kami (Khofifah-Emil) tidak pernah berubah dan akan terus konsisten. Jabatan Gubernur-Wakil Gubenur merupakan amanat dari rakyat Jawa Timur,” ujarnya.

*Mohon Maaf Sebabkan Macet*

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Surabaya di sekitar Jemur Wonosari – Kendangsari di area sekitar gedung KPU Jatim yang terganggu akibat arak-arakan pendukungnya saat mendaftar ke KPU Jatim, Rabu (28/8/2024).

Arak-arakan dan kirab budaya yang mewarnai proses pendaftaran Khofifah – Emil diketahui sangat meriah. Ribuan relawan tumpah ruah sepanjang jalan yang dilalui keduanya yaitu mulai dari Jalan Jemursari, Jalan Kendangsari, hingga Jalan Raya Tenggilis.

Arak-arakan Khofifah-Emil turut diramaikan dengan marching band dan karnaval kesenian dan kebudayaan. Antara lain, Singo Ulung dari Bondowoso, Tari Remo khas Jawa Timur, Tari Lele khas Lamongan, kesenian Jaranan dari Surabaya, Reog Ponorogo dan berbagai macam kesenian lainnya.

“Kepada seluruh masyarakat Surabaya area dekat KPU Jatim , khususnya pengguna jalan, saya menyampaikan permohonan maaf yang hari ini terganggu dalam perjalanan,” kata Khofifah usai menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada KPU Jawa Timur di Surabaya, Rabu (28/8/2024).

Khofifah-Emil berangkat menuju KPU dengan menggunakan motor listrik dan dikawal partai pengusung dan juga para relawan. Setibanya di KPU, pasangan Khofifah-Emil disambut dengan iring- iringan pawai budaya. Ada Ul-Daul Madura, Reog Ponorogo, Singo Ulung dari Bondowoso, Tari Remo khas Jawa Timur, Tari Lele khas Lamongan, kesenian Jaranan dari Surabaya, dan berbagai macam kesenian lainnya.

Pasangan Khofifah – Emil diusung oleh 14 partai politik, di antaranya, sembilan partai pemilik kursi di parlemen yakni, Golkar, Gerindra, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Lalu, ada lima partai non parlemen yakni, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Garuda plus satu partai yang tidak lolos verfikisai peserta pemilu yaitu Partai Prima

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!