- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar bersih-bersih 114 masjid pelosok diseluruh jawa timur. (Ahad, 3/3/24)

Kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka menyambut bulan ramadhan agar kondisi masjid siap untuk digunakan ibadah nantinya selama bulan ramadhan.

Kegiatan dilakukan mulai dari membersihkan dalam & lingkungan masjid, pengecetan hingga pemberian bantuan perlengkapan sarana masjid seperti karpet dan toa masjid.

Salah satu titik kegiatan ini dilakukan Laznas BMH di Masjid Jabal Rahmah, yang berada di Dusun Gedok, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang Jawa Timur.

ads

Masjid yang terletak di Kampung Mualaf Suku Tengger ini berada di pedalaman ‘Negeri Atas Awan’ wilayah Tengger ini mendapatkan perhatian dari kegiatan ini.

Ustadz Khoirullah, selaku ketua Takmir Masjid Jabal Rahmah mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut

“Kegiatan ini sangat baik, karena selain mensyiarkan islam jelang ramadhan juga menguatkan iman para mualaf disini yang jauh dari kota”ujarnya.

Selain itu, Laznas BMH juga menyelenggarakan cek kesehatan gratis untuk warga Mualaf Suku Tengger. Mulai dari cek tensi darah, kolestrol dan lainnya

Tahun ini, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur menyasar bersih-bersih masjid prioritas daerah pedalaman. Karena selama ini perhatian terhadap masjid pelosok sering terabaikan.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!