- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Pangkalan Utama TNI Al (Lantamal) V menggelar Program Laut Bersih (Prolasih), yang diselenggarakan bersama TNI-Polri, Forkopimda bersama seluruh komponen masyarakat sekitar di Pantai Cumpat Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak Banteng, Kota Surabaya. Kamis (30/112023).

Prolasih bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta mendukung pemerintah dalam meningkatkan karakter kecintaan tanah air, khususnya di wilayah Pesisir dan sekaligus mempromosikan obyek wisata di Kota Surabaya melalui program-program kemasyarakatan yang menitikberatkan pada upaya-upaya pembinaan dan pemberdayaan potensi nasional di bidang maritim.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang diwakilkan Aspotmar Danlantamal V Kolonel Marinir M. Asrof Widiarto, S. T., M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan TNI AL, dengan mengambil tempat atau lokasi stategis yang memiliki potensi wisata dan bisa juga lokasi kegiatan ekonomi dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat.” Pungkasnya

Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian dan partisipasi aktif TNI AL guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan perairan dan sungai, sekaligus untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam penanganan sampah di perairan dan sungai.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!