- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Guna mengasah ketrampilan dan pengetahuan sebelum menjadi Awak KRI, para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43/1 Kejuruan Elektronika Senjata (ETA) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) pengenalan peralatan sistem Navigasi dan cara mengatasi Troubleshooting peralatan di KRI, bertempat di Benglek Fasharkan Lantamal V, Surabaya. Selasa, (30/01/2024).

Lattek yang dilaksanakan selama dua hari mulai Senin, (29/01) kemarin, sebanyak 49 Siswa Dikmata Pusdiklek menerima materi dan praktek langsung alat Navigasi diantaranya Gyrocompass STD 22, Elektronik Support Meassure (ESM), Radar Navigasi Seperry Marine dan Sonar yang dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman tentang alat – alat Navigasi.

Komandan Pusdiklek (Danpusdiklek) Kodiklatal Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja selaku Pimpinan Latihan berpesan kepada seluruh Siswa agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan para instruktur dan tetap semangat dalam mengikuti pelatihan ini, yang mana bisa menjadi bekal para siswa di kedinasan di KRI karena alat Navigasi adalah mata dari KRI.

“Siswa yang mengikuti Lattek sangat antusias, dan diharapkan para siswa memahami seluruh arahan yang disampaikan instruktur, sehingga materi-materi yang diberikan bisa berguna di kemudian hari, serta menjadi bekal para siswa khususnya yang nantinya berdinas di KRI,”tuturnya

ads

Dalam kegiatan tersebut para Siswa didampingi oleh Dansetalek Mayor Laut (E) Kresno Suryo Wibowo, Pabingsis, Padudik serta Para Binsis Setalek.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!