- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Tegal) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta mengasah naluri tempur prajurit Pangkalan TNI AL Tegal melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek dan laras panjang yang bertempat di lapangan tembak Yonif 407/PK Ujungrusi Slawi Kabupaten Tegal, (23/2/23).

Program rutin Staf Operasi dan latihan Lanal Tegal triwulan l gelombang l tahun 2023 di ikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama, sebelum pelaksanaan menembak Tim pelatih di bawah pimpinan Pasops Kapten Laut (P) Eko Warsito telah memberikan pengarahan dan prosedur menembak yang benar kepada seluruh peserta menembak.

“Latihan menembak ini mengasah naluri tempur sebagai prajurit dan wajib hukumnya menjadi mahir menembak. Sebagai Prajurit senjata adalah alat utama yang harus di kuasai dan setiap prajurit harus mampu meningkatkan profesional dalam bidang menembak” Ungkap Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno.

Dalam pelaksanaan latihan menembak laras panjang di bagi dengan tiga sikap menembak yaitu posisi tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter, sedangkan menembak pistol dengan jarak 25 meter sikap berdiri, selain itu Unit intel dan tim medis dari BP Jalamedika juga turut membantu demi terciptanya keamanan dan keselamatan selama kegiatan berlangsung.

ads

Kegiatan menembak selaras dengan perintah Kasal Laksamana Muhammad Ali, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla yaitu Tingkatkan kesiapan operasional baik alutsista maupun satuan-satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan ( kapability ) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!