- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-62 TA. 2024, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali di Auditorium Yos Soedarso, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Senin (05/02/2024).

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa Seskoal adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AL yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional, serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para Perwira.

“Pendidikan Sesko Angkatan merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang Perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu level operasional dan strategis. Untuk itu diperlukan perubahan mindset para Perwira Siswa (Pasis) sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan”, jelas Laksamana Muhammad Ali.

Dikreg Seskoal Angkatan ke-62 tahun 2024 diikuti sebanyak 183 Perwira Menengah diantara lain 161 Perwira Siswa (Pasis) TNI Angkatan Laut yang terdiri dari 51 Korps Pelaut (P), 27 Korps Teknik (T), 12 Korps Elektronika (E), 22 Korps Suplai (S), 29 Korps Marinir (M), 5 Korps Kesehatan (K), 9 Korps Khusus (KH), 4 Korps Polisi Militer (PM) dan 2 Korps Hukum (H) Sedangkan Pasis tamu berjumlah 22 orang terdiri dari 4 TNI AD, 4 TNI AU, dan 9 Polri serta 5 Pasis Negara Sahabat berasal dari Australia, India, Korea Selatan, Malaysia dan Singapura.

ads

Upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, serta para pejabat di lingkungan Mabes TNI Angkatan Laut dan Seskoal.

Kegiatan pembukaan Dikreg Seskoal ini diawali dengan pembacaan laporan persiapan pendidikan oleh Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan. Selanjutnya, Kasal berkesempatan menyematkan tanda Pasis kepada perwakilan siswa.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!