- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menyaksikan pengukuhan Ibu Panglima TNI Ny. Evi Shopia Indra Subiyanto sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, bertempat di Lapangan Arafuru Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya. Sabtu, (02/03/2024).

Dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, para Petinggi Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, serta undangan lainnya, dan perwakilan Taruna Akmil, AAL maupun AAU.

Ny. Evi Shopia Indra Subiyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ibu Kehormatan Taruna.

ads

“Semoga kepercayaan yang diberikan bisa saya emban dengan baik. Perlu para Taruna dan Taruni ketahui, pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI merupakan Tradisi yang hakekatnya untuk menghadirkan sosok seorang Ibu dalam pengasuhan para Taruna – Taruni Akademi TNI yang senantiasa mampu mencurahkan rasa kasih sayangnya, menghadirkan kedamaian, memberikan dorongan semangat belajar dan berlatih serta mendidik anak asuhnya pantang menyerah dalam berjuang meraih cita-cita sebagai Perwira TNI,” ungkap Ny. Evi Agus Subiyanto.

Untuk itu, sebagai Ibu Kehormatan Taruna, Ibu Panglima TNI merasa bangga atas tekad Taruna – Taruni untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI, konsekuensinya adalah para Taruna – Taruni harus dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan prajurit yang telah tertata secara universal, dan terikat dalam norma maupun aturan yang berlaku di lingkungan TNI.

“Kepada para Taruna-Taruni, Ibu Panglima menekankan yaitu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam kehidupan para Taruna-Taruni atau dalam kehidupan setelah lulus sebagai Perwira TNI. Meningkatkan kualitas diri agar menjadi Perwira profesional dan tangguh sebagai pemimpin masa depan yang dicintai dan mencintai anak buahnya. Hindari tindakan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri pribadi, keluarga maupun kedinasan, serta tunduk terhadap segala peraturan khusus Taruna yang berlaku selama mengikuti pendidikan Akademi TNI.

Selain itu, senantiasa menyadari bahwa inilah pilihan profesi dan jalur pengabdian yang sedang ditempuh, kalian adalah bagian kecil dari jutaan pemuda Indonesia yang terpilih mendapatkan kepercayaan dab kehormatan untuk dididik menjadi Prajurit TNI, oleh karena itu jangan pernah ragu, jangan pernah menyia-nyiakan peluang emas yang telah berada di genggaman untuk menjadi pemimpin TNI di masa depan.

Usai melaksanakan acara tradisi Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, para rombongan menyaksikan penampilan Genderang Seruling Gita Jala Taruna, Brassband Taruna, serta diiringi pembacaan Puisi dan lagu Bunda. Selanjutnya rombongan Panglima TNI melanjutkan kegiatan menuju Koarmada II untuk melaksanakan Joy Sailing.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!