- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Menjadi tenaga pendidik itu suatu kebanggaan dan kehormatan, harus kalian letakkan betul kalau bertugas disini, kalian mendapatkan kehormatan untuk melakukan itu, jadi jangan elek-elekan. Berilah contoh dan jadikan dirimu sebagai contoh. Maka dari itu, dikatakan selalu bergembira maka bergembiralah, saya pakai baret Marinir, atribut pelatih, saya punya tanggung jawab ke mereka dan membentuk prajurit-prajurit Jalasena yang tangguh.”

Demikian dikatakan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodikmar ke-73, bertempat di Gunungsari, Surabaya. Kamis, (07/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang turut mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Komandan Kodiklatal beserta Wadan Kodiklatal dan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal. Selain itu, dilaporkan kegiatan olahraga bersama ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kodikmar yang ke 73 tahun.

“Berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan jelang HUT ke 73 tahun Kodikmar diantaranya, berbagai perlombaan antar prajurit Kodikmar bersama Cabang 4 Gabungan Jalasenastri Kodikmar Kodiklatal yang juga melaksanakan kunjungan kerja ke UMKM di Malang, anjangsana ke Warakauri Kodikmar, serta tabur bunga ke makam pahlawan EWA Pangalila,” tutur Brigjen TNI Marinir Samson.

ads

Sementara itu, Dankodiklatal mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Kodikmar Kodiklatal ke-73. “Saya menyampaikan ucapan permintaan maaf, karena seharusnya Kodikmar ulang tahun pada tanggal 27 November 2023, tetapi di undur-undur sampai sekarang. Di Gunungsari ini tempat saya dilahirkan, dulu saya pernah sekolah di ujungnya kolam renang sana itu, disini ada Sekolah Tamtama, Perwira diatas sana, di Kolatmar juga disana. Terima kasih ada orang Kolatmar yang hadir di sini. Selamat Ulang Tahun sekali lagi untuk seluruh keluarga besar Kodikmar,” ungkap Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Lebih jauh, Dankodiklatal mengatakan kalian mengawaki organisasi ini sebagai pembentuk prajurit-prajurit yang profesional nanti, awali dengan diri kalian. Kalian banggalah menjadi pengawak organisasi Kodikmar dan menjadi guru di sini. Kalau kalian pernah melihat film Top Gun yang pertama, dari film itu setelah pemeran utama berhasil dipanggil oleh Komandannya dan ditanya kamu mau kemana setelah ini, jawabannya saya mau jadi instruktur ke Lembaga Pendidikan.

Olahraga bersama ini dirangkai dengan penyerahan Bea Siswa kepada putra-putri personel Kodikmar yang berprestasi di sekolah, pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang diserahkan kepada Pelatih dan Siswa yang sedang menjalani pendidikan di Kodikmar, dan penyerahan hadiah lomba-lomba antar Satker jajaran Kodikmar salah satunya menjadi juara umum adalah Pusdikkav Kodikmar.

Sebelum tiba di Kodikmar, ditengah rutinitas sebagai pejabat Kodiklatal, Dankodiklatal mengajak gowes para Pejabat Utama Kodiklatal dimulai Start dari Rumah Jabatan Komandan Kodiklatal menuju Jl. Kertajaya, Jl Sulawesi, Jl. Pandigiling, Jl. Darmo, Jl. Mayjen Sungkono, Jl. KH. Abdul Wahab Siamin, Jl. Villa Bukit Mas, Jl. Jajartunggal Timur III, sampai dengan Jl. Golf 1 Kodikmar Gunung Sari.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!