- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Malteng ) Babinsa Koramil 1504-07/Pulau Haruku Sertu Bade Ollong door to door sosialisasikan pentingnya pencegahan miras dan narkoba kepada masyarakat di desa binaannya, Desa Rohomoni, Kec. Pulau Haruku, Kab. Malteng. Rabu (22/11/2023)

Babinsa Desa Rohomoni Sertu Bade Ollong mengatakan maraknya miras dan narkoba disetiap daerah saat ini sangat tinggi, karenanya Babinsa terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat, dengan pendekatan kepada para tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda sehingga dapat menyuarakan pencegahan miras di lingkungan, ujarnya.

Koramil 1504-07/Pulau Haruku intens terhadap upaya pencegahan miras dan narkoba, karena hal ini adalah sumber penyebab terjadinya perkelahian dan pertikaian, baik internal maupun antar kampung, ujar Babinsa.

Sertu Bade Ollong juga mengatakan upaya Koramil 1504-07/Pulau Haruku dengan langkah koordinasi yang tepat dan terukur bersama-sama Pemerintah Kecamatan sampai ke tingkat Desa, dibantu oleh Polsek Pulau Haruku selaku aparat penegak hukum, intens lakukan upaya terhadap pencegahan miras dan narkoba diwilayahnya, jelasnya.

Hal ini bertujuan agar dapat mengantisipasi dan memutus lajunya lalulintas peredaran miras dan narkoba diwilayah Kecamatan Pulau Haruku, karena miras dan narkoba akan merusak generasi muda yang ada di Desa Rohomoni dan daerah lainnya, pemuda kita adalah penerus tongkat estafet pembangunan bangsa, lanjutnya.

ads

Pada kesempatannya Sertu Bade Ollong juga menghimbau warga agar turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing khsusunya di Desa Rohomoni agar tidak dengan mudah terprovokasi oleh isu dan informasi yang tidak benar, serta bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga dapat mencegah pertikaian antar warga, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!