- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Guna melatih kemampuan Siswa Pusdiktek dalam mengemudi Kendaraan dinas (Randis), Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief membuka secara resmi membuka Latihan Praktek (Lattek) Kolone Konvoi Siswa Dikmata TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43/1 Pusdiktek Kejuruan Angkutan TA. 2023, bertempat di lapangan upacara Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Rabu (31/01/2024).

Dankodikdukum dalam amanatnya mengatakan bahwa, tujuan dari Lattek ini adalah agar para Siswa Dikmata 43/1 TNI AL Kejuruan Angkutan memiliki keterampilan tentang melaksanakan pengoperasian kendaraan secara Kolone Konvoi yang benar, sehingga dapat diaplikasikan dalam kedinasan sebagai Juru Mudi kendaraan di Pendirat (Darat).

Sedangkan sasaran dari Lattek ini, menurut Laksma Taufik yaitu agar para Siswa dapat melaksanakan pengenalan peralatan pengontrol dan komunikasi, mengetahui aba-aba atau tanda isyarat dalam kolone konvoi dan melaksanakan gerakan malam, serta prosedur ganti arah sesuai prosedur dengan baik dan benar.

“Latihan Praktek Kolone Konvoi ini merupakan upaya dari Lembaga Pendidikan Kodiklatal, untuk mewujudkan secara nyata calon prajurit Kejuruan Angkutan yang mampu dan terampil dalam berkendara, serta mentaati aturan berlalulintas dan menjaga etika dan sopan santun di jalan raya, sehingga menjadi suri tauladan dan panutan bagi pengguna jalan yang lain”, ujar Dankodikdukum.

ads

Diakhir amanatnya, Perwira Tinggi Bintang Satu tersebut menekankan kepada para siswa untuk melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) ini dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi, serta mengikuti instruksi dari para instruktur maupun pelatih, agar sasaran latihan dapat tercapai dengan maksimal serta menjaga diri, memelihara keselamatan dan keamanan, serta menjalin koordinasi hubungan kerjasama yang baik selama kegiatan latihan.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!