- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Menjelang Penutupan Pendidikan (Tupdik) pada tanggal 6 Februari 2024 mendatang, 40 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Kejuruan Kesehatan Angkatan 43/1 TA. 2023, menerima pembekalan akhir dari Komandan Pusdikkes (Danpusdikkes) Kodiklatal Kolonel Laut (K) dr. Pudjo D. Laksono, bertempat di Aula Jalasena Skill Station Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Rabu (31/01/2024).

Dalam pembekalannya, Danpusdikkes mengatakan kepada para siswa agar menjaga kesehatan dan kebugaran saat berdinas di Satuan Kerja masing-masing nantinya sehingga bisa tetap mempertahankan fisik dan mentalnya sampai masa pensiun. Dengan tentunya selalu senantiasa menjaga iman, taqwa dan pandai bersyukur.

Disamping itu, harus bisa menjaga diri di Kesatuan dengan tetap melaksanakan sikap hierarki, cepat tanggap kepada senior dan atasan, sehingga bisa membentuk pola sikap/karakter jati diri yang diharapkan.

ads

“Bijaklah kalian mengelola keuangan untuk kebutuhan sehari-hari, dan hindari penawaran pinjaman-pinjaman untuk hal-hal konsumtif.”, pesannya.

Diakhir pembekalannya, Danpusdikkes berharap kepada calon prajurit kesehatan TNI Angkatan Laut ini untuk meningkatan kompetensi sesuai bidang dan keahliannya masing-masing, berdasarkan UU No. 36 Th. 2014, maka para prajurit harus mempersiapkan diri untuk sekolah setingkat D3 sesuai Ketentuan Undang-undang tentang Tenaga Kesehatan.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!