- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebanyak 472 Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara yang dipimpin Rektor Universitas PGRI Adi Buana Dr. Hartono, M.Si., bertempat di Lapangan Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal Sidoarjo. Minggu (04/02/2024).

Dalam amanatnya, Rektor Universitas PGRI Adi Buana mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian beserta Pejabat dilingkungan Puslatdiksarmil Kodiklatal, yang telah membantu Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dalam pelaksanaan implementasi PPG Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tahun 2024.

“Semoga Mahasiswa PPG Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang dibiayai oleh Pemerintah dari APBN betul-betul menunjukkan sikap tekad yang bulat bahwa anda ini memang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek melalui Dirjen GTK Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menjadi ASN sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan oleh GTK”, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya bahwa setelah selesai melaksanakan pendidikan dengan baik dan dinyatakan lulus mendapatkan bukti berupa sertifikat Pendidik, sangat disayangkan kalau apa yang sudah ditetapkan tidak dilaksanakan, ini betul-betul merugikan APBN, karena ini dananya ini dari APBN.

ads

“Sehingga, sebagai peserta tentu harus membantu Pemerintah didalam mencukupi kebutuhan berbagai Program Studi, baik itu Program Studi dimana anda melaksanakan PPG ini. Oleh karena itu Saya menghimbau harus semangat karena Uniba ini visinya menjadi Universitas unggul berkarakter PAGI yakni Peduli Amanah Gigih dan Inovatif, maka tunjukkan kepedulian saudara kepada bangsa negara”, pungkas Dr. Hartono di akhir amanatnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan upacara kali ini yang bertindak selaku Komandan Upacara yakni Komandan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil Kodiklatal Letkol Laut (P) Andi Firmansyah Argita, A.T., dengan dihadiri Pejabat Puslatdiksarmil Kodiklatal, Wakil Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Dir Sekolah Pasca Sarjana, Kepala Pendidikan Profesi Guru dan Ketua Pelaksana PPG Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!