- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Mahestya Andi Sanjaya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Purworejo, (4/1/2024).

GMNI Purworejo dirintis sejak awal tahun 2023 dan membuka PPAB pada 28 Oktober dengan pendamping intens oleh Persatuan Alumni GMNI di Kabupaten Purworejo.

Ketua GMNI Purworejo Mahestya Andi dari Universitas Muhamadiyah Purworejo dan wakil ketua Achmad Luthfi Khakim dari Politeknik Sawunggalih Kutoarjo, serta struktural lain dilantik oleh ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi di dampingi oleh Sekertaris PA Isnan Fauzi, Bendahara PA Agus Teguh Rahmanto, Sesepuh PA Dumadi Tri Restyanto, SE.M.M.

Mahestya Andi dan Luthfi mereka berdua menyampikan siap berlayar membawa bendera GMNI Purworejo.

ads

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PA GMNI Purworejo, DPD GMNI Jateng, GMNI Kebumen dan Magelang yang telah mengawal dan mendampingi kami rintisan generasi awal GMNI di Purworejo,” ucap Mahestya Andi.

Diungkapkan, sebagai perinintis banyak PR yang harus dikerjakan, dalam keyakinan bersama struktural yang ada, pihaknya siap berlayar belajar bersama dan menfasilitasi para mahasiswa di Kabupaten Purworejo untuk menjadi pejuang pemikir dan pemikir pejuang.

Achmad Luthfi menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggandeng BEM, UKM, HIMA maupun instansi lain untuk mensuksekan Pemilu.

“Usai pelantikan kami adakan sosialisasi Pemilu 2024 bekerjasama dengan KPU Purworejo oleh Abdul Azis, yang di ikuti puluhan mahasiswa terundang, ini sebagai bentuk upaya kami mengawal berjalananya pemilu dengan memperoleh hasil terbaik nantinya,” terangnya.

Abdul Azis selaku ketua Devisi Sosdiklih Parmas KPU Purworejo, selain menyampaikan sosialisasi tahapan Pemilu, juga menyampaikan bagaimana cara menjadi pemilih yang baik dan benar.

AAzis juga menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai agent of change, sehingga harapannya Mahasiswa juga dapat ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.

Ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi Mulyono menyampaikan bahwa GMNI Purworejo di isi oleh para mahasiswa dari berbagai kampus di Purworejo.

“Dilatar belakangi belum ada alumni yang lahir dari Purworejo, alumni yang ada di Purworejo sebagian besar lahir dari kampus kota-kota lain, maka dari itu kami mengharpkan ada alumni yang lahir dari DPC Kabupaten Purworejo,” ucapnya, usai pelantikan.

Lebih lanjut, nantinya para mahasiswa ini dapat berkolaborasi dengan semua elemen, untuk ikut serta berfikir berjuang dan bergerak membangun bangsa Indonesia, sehingga dapat mewarnai kehidupan dengan rohnya Marhenisme.

“Bukan membentuk mereka menjadi marhen, namun membawa para marheni-marhen ke kehidupan yang lebih baik dalam kesejahteraan bersama,” terangnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!