- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebanyak 556 orang Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/2 TA. 2023 melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan dan Pembukaan Pendidikan Tahap Dasar Golongan yang dipimpin Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian, dengan Komandan Upacara (Danup) Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil, Mayor Marinir Haris Tri Purnama, bertempat di Lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal Surabaya. Kamis (01/02/2024).

“Dengan ditutupnya Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan ini, maka para siswa akan memasuki babak baru yaitu Pendidikan Tahap Dasar Golongan, yang mana pada tahap ini, siswa akan dibentuk menjadi prajurit matra laut, sehingga siswa akan dibekali pengetahuan lebih mendalam yang akan menitikberatkan pada pengetahuan tentang Angkatan Laut, sehingga siswa akan lebih mengenal dan memahami tentang kehidupan prajurit matra laut”, kata Danpuslatdiksarmil dalam amanatnya.

Pada kesempatan ini, Danpuslatdiksarmil mengucapkan selamat kepada para siswa Dikmata atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tahap dasar keprajuritan. Ini artinya, seluruh pelajaran materi tentang dasar-dasar kemiliteran yang diterima oleh para siswa telah dipraktekkan semuanya di daerah latihan Purboyo dan itu merupakan satu tahap pendidikan telah diselesaikan dengan baik.

“Saya berharap kepada para siswa agar kalian tetap semangat dan kebanggaan yang sudah kalian miliki saat ini, akan selalu tertanam didalam dada selamanya. Untuk itu dalam pendidikan dasar golongan ini kalian tidak boleh loyo dan kendor semangatnya dalam mengikuti setiap kegiatan, dan harus tetap menjaga kesehatan, fisik dan mental serta meningkatkan kesamaptaan jasmani agar dapat menyelesaikan pendidikan di Puslatdiksarmil dengan sukses.

ads

Tampak hadir, seluruh Pajabat Puslatdiksarmil Kodiklatal dan setelah selesai pelaksanaan upacara, para Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/2 TA. 2023 melaksanakan yel-yel kebanggaan dengan suara lantang dan gerakan bersama-sama sebagai wujud semangat atas terlewatinya tahap Dasar Keprajuritan juga untuk menyambut Pendidikan Dasar Golongan.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!