- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Siswa Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdik Pomal) yang berada di bawah jajaran Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), melaksanakan latihan fungsi atau Latfungsi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) yang berlangsung di area Graha Samudera Bumimoro, Selasa (27/9).

Tercatat 142 orang siswa dari tujuh program pendidikan di Pusdik Pomal mengikuti Latfungsi tersebut, yakni siswa Dikspespa Pomal, Diktukpa Angkatan LII Korps Pomal, Diktukpakat II Korps Pomal, Diktukba LIII Jurusan Pomal, Suspa Pomal, serta Susbaidik dan Sustakat Pomal.

Pelaksanaan latfungsi ini bertujuan agar seluruh siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdik Pomal dapat memahami tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai Polisi Militer Angkatan Laut yang tanggon, trengginas dan berdedikasi tinggi.

Dalam latfungsi tersebut para siswa mengaplikasikan teori yang telah didapat, sekaligus meningkatkan ketrampilan dalam pengecekan surat-surat kendaraan meliputi SIM, STNK dan kelengkapan berkendaraan lainnya.

ads

Kegiatan ini juga sekaligus merupakan pendalaman materi dan praktek bagi siswa Pomal serta bagian dari program pendidikan yang telah di agendakan oleh lembaga. Diharapkan setelah lulus dapat menjadi Pomal yang siap dalam melaksanakan tugas-tugas sehari hari, maupun saat manuver di lapangan nanti. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!